R15 Bandung-MC, Baksos Sekaligus Sosialisasikan Safety Riding ke Panti Asuhan  (2)

Safety riding merupakan kebutuhan setiap orang, demi keselamatan tentunya itu menjadi syarat mutlak bagiĀ siapapun yang mengendarakan kendaraan. Karena itu safety riding harus disosialisasikan semenjak dini. Sebagai bikers teman-teman dari R15 Bandung-MC pada tanggal 29 Mei 2016 menggelar acara sosialisasi safety riding bagi anak-anak yang duduk di Sekolah Dasar. Menariknya bertepatan dengan momen menyambut bulan suci Ramadhan, teman-teman R15 Bandung-MC menggelar acara tersebut disalah satu Panti Asuhan di Kota Bandung. Panti Asuhan yang dimaksud adalah Yayasan Al-Kahfi yang bertempat di sekitaran Jalan Pajajaran Bandung.

honda cengkareng

Acara dimulai dengan penjemputan anak-anak yatim di lokasi Panti. Mereka antusias menjadi boncenger dari teman-teman R15 Bandung-MC untuk sekaligus melihat bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang baik. Tujuan perjalanan Minggu pagi itu adalah ke Taman Lalu Lintas Bandung, salah satu taman bermain untuk anak-anak di kota Bandung dengan tema Lalu Lintas. Dengan didampingi teman-teman R15 Bandung-MC disana anak-anak yatim bisa melihat dan belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini berakhir di Panti Asuhan Yayasan Al-Kahfi, sekaligus penyerahan donasi dan pakaian layak dari member R15 Bandung-MC untuk anak-anak Yatim. Semoga saja dengan kegiatan sosialisasi safety riding ini bisa menjadikan anak-anak mempunyai jiwa safety dalam berkendara saat sudah dewasa nanti, Dan seperti yang diucapkan Kang Ajo selaku Ketua Umum R15 Bandung-MC periode ke-3 ini “Bikers harus punya peran positif didalam masyarakat, tidak hanya sebagai contoh menjadi pengendara yang taat aturan tapi juga bisa menularkan prinsip safety riding pada masyarakat secara langsung”. Salut untuk teman-teman dari R15 Bandung-MC, semoga Ramadhan kali ini juga berkah untuk semua Bikers.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini