DUTA SAFETY RIDING (1)

Safety riding sangat penting dan harus diterapkan saat kita turun ke jalan, masih banyak sekali orang2 dewasa hingga orang tua yang terlihat tidak memakai helm padahal pelindung kepala ini adalah alat safety riding paling utama dalam bermotor di jalan raya.

honda cengkareng

Sudah menjadi budaya di indonesia naik motor jarak dekat tidak perlu memakai helm padahal meskipun jarak dekat atau di lingkungan tempat tinggal, maut tidak mengenal jarak, waktu dan tepat. Sering kali kita lihat para orang tua memboncengkan anaknya tanpa helm, memboncengkan anaknya sambil menerobos lampu merah bahkan sampai melawan arus. Secara tidak langsung mereka sudah mengajarkan kebiasaan jelek kepada anaknya sehingga pada saat dia tumbuh dewasa dan sudah layak naik motor mereka akan mencontoh orang tuanya dulu. Inilah perlunya mengenalkan mengedukasi para remaja bahkan anak kecil tentang perlunya keselamatan berkendara terutama di jalan raya. Bukan berarti mengangkat anak kecil sebagai duta safety riding untuk turun ke jalan saat masih kecil ini namun menanamkan kesadaran, memberikan edukasi untuk masa depan mereka.

”Kalau kita bicara kultur budaya, kita harus tanamkan sejak kecil. Jadi memang kelihatannya anak kecil kok jadi duta safety riding… kita harapkan anak2 ini kedepannya pada waktu sudah bisa naik motor sendiri dia sudah paham tentang safety riding, kalau merubah yang sudah dewasa itu susah, jadi mengedukasi itu harus sejak dini.” ujar pak Margono Tanuwijaya marketing director PT Astra Honda Motor.

DUTA SAFETY RIDING (2) DUTA SAFETY RIDING (3)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini