r15 vs cbr150r

Balapan kejuaraan Nasional  Indospeed Race Series (IRS) seri 1 sudah selesai digelar 26-27 Maret 2016. Dari tiga kelas yang dilombakan hanya satu kelas yang paling berhawa panas, apalagi kalau bukan kelas sport 150cc.

Dari babak kualifikasi yang didominasi oleh para pebalap Yamaha dengan R15 ternyata hawa panas sudah dimulai dengan ditandai ada pebalap yang menyimpan kunci inggris di dalam wearpacknya agar bobotnya bertambah saat ditimbang, saat sesi scrut bobot ini ada 4 pebalap yang harus didiskualifikasi tidak bisa ikut race.

cb150r

Saat race hari ini warm up harus diulang karena ada insiden sedikit ceceran oli di tikungan S kecil yang mengakibatkan irwan ardiansyah terjatuh, beruntung tidak mengalami serius. Bukan hanya insiden crash irwan tapi pada saat akan melakukan proses start ada beberap insiden dari masing2 team sehingga harus mendapatkan penalti. Info dari naikmotor bahwa Richard Taroreh (TDR Yamaha FDR NHK Yonk Jaya) dan Danny Keder (Honda Kawahara FDR KYT NGK) juga mendapat penalti 20 detik karena melakukan perbaikan motor di area grid saat papan 1 menit, lalu M Nurgianto (Honda Loyal Tech Nissin) juga diganjar penalti 20 detik karena dianggap mengganggu/memperlambat proses start.

sudarmono

Masih ada sudarmono dengan CB150R harus start dari pit line, bukan hanya itu saat selesai race yang dimenangi oleh syahrul amin harus dianulir akibat tidak lolos proses scrut. Motor R15 milik Syahrul amin memakai timing gear merk uma racing padahal regulasinya tidak boleh memakai merk after market hanya diperbolehkan timing gear standar dimodifikasi alhasil kelas sport 150cc menobatkan Irwan Ardiansyah sebagai juara, posisi kedua ada Fitriansyah Kete (Khevalindo Waloja KYB IRC KYT) dan Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2) naik ke posisi tiga.

Saat race ada perjuangan mengagumKan dari seorang fitriansyah kete dimana motornya mengalami masalah namun tetap bisa melanjutkan jalannya race. Motor R15 milik kete mengalami masalah teknis di presneling alias pemindah giginya akibat ada baut yang lepas saat race baru berjalan 2 lap, menjalani sisa 7 lap memindahkan gigi menggunakan tangan.

KEJURNAS IRS SPORT 150 SERI 1 (1)MOTOR KETE BERMASALAH

Nach dari berlangnsungnya 9 lap total ada 33 starter dengan 14 menggunakan motor Honda dan 19 pebalap memakai motor R15. Motor R15 begitu menguasai jalannya race bahkan pebalap yang memakai motor honda paling depan finish di urutan ke 13 oleh sudarmono, berikut hasil racenya.

hasil irs sport 150

Di video bawah ini bisa dilihat berapa gap antara barisan depan yang memakai R15 semua dengan gap belakangnya yang memakai motor CBR150R dan CB150R.

Video via hp klik disini

1 KOMENTAR

    • Tabiat kutangers kalah race di segmen paling laku dimari malah mlayu maring 600cc,

      Goblok goblok .

      Tulul kok gak mari mari

    • yg d pake harian mayoritas masyarakat indonesia itu brapa cc?? yg sllu debat sohc n dohc jga para pngguna 150 cc.. ngapain bawa2 600 cc.. moto gp aja kmren honda jga d kamplengin ma yamaha..

  1. Dari 4 motor yang mleduk,merk honda semua??..tim astra honda racing team urutan 13 dan 21…niat balapan gk sih??..

  2. Ini nih, akibat jualan gimmick.
    Kebanyakan main brain washing.
    Balap melempem, jualan seret.
    Padahal yang di gembar-gemborkan dohc, teknologi motogp.
    Masih ok produk thailand. Kalo ahm? Tau sendiri. Material kerupuk. Cuma jualan gimmick dohc.
    Motor kencang, kencang di mulut sales aja sebenar-benarnya.

  3. Hahahahaha.. ngakak.. selama ini merk H selalu koar” dg DOHC nya.. cukup di kalah kan dg SOHC nya merk Y … kkkkkkkkkkk

  4. Hahahaha.. mana yg kata nya DOHC nya paling joooozzzz.. joozzzzz dr mbah mu..
    Ngono koq jek ngenyek SOHC .. real N knyataan ne SOHC lebih unggul too…
    Maka ne oj podo kakean nguntal omongan ne seles H… kkkkkkk ngakak tenan..

  5. sekelas kejurnas minim video…
    panitia oh panitia…
    kayak nya minim banget informasi..
    setidak nya ngundang tv yg belum terkenal biar ada dokumentasi..
    semoga kedepan bisa lebih baik

    • hush… belum tau power of amplop klo AHem dipecundangi di depan TV gimana nasib pemilik saluran TV tsb

Ketik Komentar Anda