satria diatas dyno

Walah judulnya bikin panas fans boy, sekali kali lach… Plug and Play Performance alias PNP baru saja bikin panas para netizen roda dua, lawong ngetes satria injeksi dan hasilnya diatas kompetitor, sebenarnya nggak kaget sich karena dari awal juga sudah ketahuan.

Diatas mesin dyno milik PNP yang bermarkas di banjarmasin ini satria injeksi diuji performanya, dan hasilnya power satria injeksi unggul telak2 dk diatas sonic 150R yang pernah dites sama PNP juga. Satria diatas dyno menghasilkan power 16.54 dk torsi 12.72 dk. dan sonic std hanya tembus 14.32 dk.

satria diatas dyno 1

Jangan2 koh tranggono mau ganti motor untuk terjun di kejurnas dan kejurda tahun 2016 ini, PNP tahun 2015 kemarin memakai sonic 150R untuk turun di event2 balap baik kejurda atau kejurnas. PNP tercatat ikut kejurnas kelas 150cc saat seri terakhir di sirkuit binuang, saat itu hasilnya sonic selalu dibelakang MX King dan satria. Sepanjang musim 2015 di event kejurnas sonic tidak sekalipun bisa finish paling depan, awal seri CB150R, R15 mendominasi kemudian seri selanjutnya MX King selalu juara hanya sekali di kejurnas seri terakhir juara dicolong sama satria karburator.

Penjualan Sonic 150R juga cuma bertahan tiga bulan saja setelah itu diovertake lagi oleh satria padahal satria masih karburator belum yang injeksi, disinyalir bulan februari ini satria tambah unggul karena baru saja dirilis dan melihat fitur2 serta performa bisa dibilang satria lebih unggul. Hanya soal pelayanan after sales suzuki yang masih dibawah honda.

video via hp klik disini

42 KOMENTAR

  1. Diharga yg beda tipis, masih bagus Fu ketimbang sonic, gak usah ngomongin performa, liat aja rangka suzuki diekspose gak kayak sonic ditutupin plastik ringkih, malu kali ma kualitas las2an ala kadarnya. Jadi wajar penjualannya setelah 3 bulan disalip Fu.

    • bagian pangkal swingarm sonic ditutup bukan krn malu soal las-lasnnya om, utk alasan estetika aja. seperti diketahui rangka sonic sejak edisi lawas hingga sekarang menganut sistem swingarm mengapit frame (seperti rangka motor bebek pada umumnya, cek saja kalau tak percaya), sedangkan rangka suzuki sejak jaman raider sampai fufi menganut frame mengapit swingarm (seperti halnya rangka thunder, vixion, cb150, dsb). mungkin karena alasan itulah ahm menutup pangkal swingarm dgn cover agar lbh sedap dilihat. karena jika tdk ditutup cover maka tampilan sonic kalah keren di bagian tsb (subjektif, pebialian org bisa beda)

  2. Fix nunggu GSX alias satria sarungan, buat ganti ini cb sarungan.. Kebeli ini juga gara gara vixion sarungan terlalu nungging. Semoga satria sarungan nggak nungging, diprotes menkeu ntar.

  3. Awas berader kalau jujur buka2an ngahem tar di buli bloger ternaknya,tuh macam si iwan kobay juga sisatar, pelacur ngahem semua tuh ngoahahahahaha…

  4. temen²nya adek ponakan ane beli si sonic trus kagak lama dijual lagi.. katanya motornya kagak enak.
    ngoahahaha

  5. Bloger ternakan macam iwb sama kobayogas dkk pasti panas mata dan panas telinga baca ini thread dan pasti bakal bikin thread tandingan. Brace your self kang ari bakal ada serangan nih hahaha

  6. Bloger AHM mna ada yg mau nulis kek ginian..
    Dulu pas sonic brojol adu drag sonic unit pinjaman ahm vs satria karbu jas jos jos jos artikel smpe sebulan di bikin heboh..
    Sekarang satria injeksi brojol dengan engine baru boro” ada yg mau tes adu drag vs sonic… Tuh di grup sonic jga pada ngeluh banyak masalah..
    Lagian mau aja di bohongi ahm wkwkwk

  7. hmm.. trlepas masalah kualitas, performa, embel2 lainnya..
    NAMA Satria itu lebih menjual!
    Orang awam duit pas2an/ngutang gak mudeng/gak peduli sama las2an ato kualitas ato apalah, yg penting NAMAnya sudah terpercaya..

    Salut sama strategi sujuki, yang bisa2nya kasih fitur macam bagasi yg bikin buyer kepincut..

  8. Jika melihat judul artikel ini…
    Sepertinya kang ari sudah PASRAH warungnya tidak akan terpasang iklan* dari pabrikan mongtor MS terbesar

    *seperti blog2 papan atas

Ketik Komentar Anda