image

Bukan mitos atau teori namun sudah menjadi fakta ketika mengisi bbm harus mematikan mesin. Sudah sering terjadi kejadian SPBU terbakar akibat kejadian yang sama namun masih saja bilang itu teori seperti halnya mematikan HP di SPBU.
SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir Riau terbakar diduga akibat biker yang tidak mematikan mesin motornya. Menurut Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, kebakaran ini terjadi hari ini Kamis, 18-02-2016 sekitar pukul 12.00 WIB seperti yang dilansir oleh detik.com.
Kejadian ini bermula ketika ada biker yang mengisi bensin namun tidak mematikan mesinnya, petugas SPBU sudah memeperingatkan namun biker ngotot dan malah terjadi sedikit ketegangan. Motor tetap diisi oleh petugas, karena diduga bensin luber saat mengisi di tangki dan mesin hidup disinyalir api di rumah busi nyamber bensin dan terjadilah kebakaran. Kejadian ini mengakibatkan satu biker mengalami luka bakar.
Yap, apa susahnya sich hanya mematikan motor atau mobil saat ngisi bensin, toch demi kebaikan bersama.
Semoga jadi pembelajaran bersama.

25 KOMENTAR

  1. biker emang salah tapi ada mungkin ada kelalaian petugas juga kenapa bensinnya luber, kan nozel mati harusnya kalo bensin hampir penuh (klo nozel tdk di angkat)

  2. bikernya ngeyel dan pegawainya juga salah,sudah tau peraturan mesin keadaan nyala tidak boleh di isi..harusnya ngeyel aja kalau ga mau matin mesinnya mending suruh isi ditempat lain..gampang to?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini