BUKU ANAK2 (1)

Sudah sering kita temukan buku2 pelajaran buat anak2 sekolah yang memuat kata2 tidak senonoh kata2 kasar dan kenapa buku2 itu bisa bebas beredar dulu tanpa adanya sensor. Ada sensor ketika kasus sudah tersebar kemana2 dan para siswa sudah terlanjur membaca buku2 tersebut, itu buku pelajaran yang nyata2 didistribusikan ke sekolah2, lalu bagaimana dengan buku2 liar tanpa ada keterangan penerbit yang jelas tanpa diketahui siapa pembuat buku yang mengandung hal2 tidak senonoh belum layak dikonsumsi oleh anak2.

Seperti pada buku gambar yang satu ini, ditemukan di daerah perumahan daerah pinggiran kota jakarta. Buku ini adalah buku mewarnai yang dijual oleh penjual buku dadakan atau keliling yang mangkal di pasar kaget.  Sekilas ini hanyalah sebuah buku mewarnai yang bergambar cewek imut yang tentunya menarik perhatian anak2 terutama anak cewek. Setelah dilihat lebih teliti disitu ada pantun yang dibumbui kata2 berbau pornografi.

Seringgit sidua kupang

sendal jepit buatan jepang

apa itu dibalik kutang

lembek-lembek tidak bertulang

dipegang malah menantang

bikin batang menjadi tegang

Pantun diatas sungguh tidak elok dibaca oleh anak2, sudah saatnya pemerintah turun tangan mengawasi peredaran buku2 liar seperti inidan harus diusut tuntas demi masa depan anak2 kita masa depan penerus bangsa.

BUKU ANAK2 (1) BUKU ANAK2 (2)

13 KOMENTAR

  1. Gak heran kalau anak2 cewek yg mengkonsumsi beginian kemudian menjelma menjadi cabe2an. Ditambah sedikit bumbu shitnetron Anak Jalanan, klop sudah jadinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini