moto gp di sentul

Yap, sirkuit sentul resmi dicoret dari daftar penyelenggaraan moto gp 2017 di indonesia, masalah utama karena kepemilikannya milik swasta sehingga amat susah bagi pemerintah untuk menggelontorkan dana APBN ke pihak swasta. Lalu setelah sentul dicoret nasib moto gp indonesia gimana ?.

Menurut berita yang saya kutip dari replubika, indonesia masih mempunyai harapan untuk menyelenggarakan balapan ini di indonesia selama tiga tahun berturut dengan membangun sirkuit baru.Ā Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto menjelaskan bahwa pemerintah tetap mempertahankan Moto GP di indonesia namun juga dengan berbagai pertimbangan salah satunya tidak membebani uang negara. Moto GP bisa diselenggarakan asalkan pemerintah sanggup membayarkan uang sebanyak 352Milliar yang terdiri dari :

Uang itu sebagai pembayaran event fee :

  • Tahun 2017 sebesar 106Milliar
  • Tahun 2018 sebesar 120 Milliar
  • Tahun 2019 sebesar 126 Milliar

Yap itu baru pembayaran event fee saja belum termasuk pembangunan sirkuit baru yang sempat diwacanakan di sekitar GBK ( gelora bung karno ) namun batal karena dianggap tidak layak kemudian sempat diwacanakan juga di daerah sumatera selatan namun kepemilikan milik daerah dan pihak daerah dikabarkan enggan menghibahkan ke pemerintah pusat.Ā Sebab dikatakan Gatot, sejumlah Kementerian Kordinator Negara menegaskan pembangunan sirkuit baru harus menjadi aset mutlak milik pemerintah pusat.

Kita hanya bisa berdoa dan berharap agar gelaran ini bisa diselenggarakan di indonesia.

1 KOMENTAR

  1. pemerintah ini sama sekali g mngerti rakyat,menterinya sombong,pemerintahnya budeg,cucok…dari bola yg dibench sampe motogp yg g jadi

  2. sudah ane duga dari awal bakal kejadian seperti gini…

    coba kalo dari awal ga usah nunjuk sentul.
    mending mulai dari indonesia timur, misal di papua atau flores
    harga tanah masih murah, hitung hitung pembangunan infrastruktur jadi tambah maju…

    jangan bandingin sama sepak bola….
    di s3pak bola udah jadi lahan basah para koruptor, makanya diancurin sekalian.. pemainnya disuruh “sekolah” dinegara lain, supaya saat balik skil dan pengalaman juga manajemen jadi setara negara tsb.

    salam pandangan dongkol

  3. Seperti biasa “PHP”

    Mudah2an dananya buat di beliin raskin
    Biar rakyat miskin yg memang sudah susah makan ora di suruh diet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini