satria injeksi (3)

Sudah kita ketahui kalau satria injeksi sekarang mengadopsi sistem pendinginan liquid cooled alias air radiator, kepastian ini terlihat ketika satria injeksi dites di sentul dan tak lama kemudian beredar buku manual dari satria injeksi.

Pendinginan radiator memang dipercaya lebih bagus soal menstabilkan suhu mesin di motor makanya untuk motor dengan kapasitas 150cc keatas lebih sering kita jumpai pendinginan air radiator ini. Lalu apa bedanya radiator satria inejksi ? secara umum sama saja kok, cuma dimensinya terlihat lebih besar saja tuch dibandingkan produk H dan Y.

radiator satria (2)

Disebutkan :

All new satria F150 menggunakan mesin liquid cooled sehingga membuat kinerja pendinginan semakin baik dan tetap konsisten walaupun sedang dalam bekerja keras.

Kenapa pendinginan lebih bagus ?

  • Berpendinginan cairan dan memiliki lubang di front fender.
  • Diadaptasi dengan teknologi Moto GP.

radiator satria (1)

Pendinginan lebih optimal sehingga :

  • Kinerja mesin lebih konsisten dan untuk jarak jauh akan tetap fit.
  • Mesin tidak overheat pada saat balapan ( power dapat dijaga).

Brand H dan Y sama2 menggunakan pendinginan cairan tetapi masih dengan model lama.

Nach melihat dari buku panduan diatas, disitu disebutkan kalau pendinginan satria injeksi menggunakan teknologi moto gp sehingga pendingina lebih optimal, dikatakan juga untuk radiator brand H dan Y masih model lama, mungkin belum menggunakan teknologi moto gp.

Nach yang bikin unik itu ada lobang di spakbor depan yang berguna membantu pendinginan, mungkin dengan cara semprotan angin yang menuju radiator. Yup, pada saat melaju maka lobang di spakbor depan berfungsi seperti semprotan angin yang diarahkan ke radiator.

Ada lagi yang mau nambahin ? tunggu bocoran lagi…

36 KOMENTAR

    • Radiator ninja yg gede jg bisa pasang di motor lain yg menggunakan radiator, asalkan peletakannya muat aja. Tinggal penyesuaian selangnya.

  1. Saat H & Y menerapkan teknoligi motoGP, bagaimana nasib motor di atas? Yg teknologinya menonjol di motoGP cuman H & Y, Suzuki? Tau sendirilah hasilnya di motoGP 2015 ini.

  2. Saat H & Y menerapkan teknologi motoGP, bagaimana nasib motor di atas? Yg teknologinya menonjol di motoGP cuman H & Y, Suzuki? Tau sendirilah hasilnya di motoGP 2015 ini.

  3. Ooooo……kalau spakbor depan di lubangin itu teknologi moto gp…..sumpeh gue baru tau bray…..kebetulan gue punya CB150R spakbornya mau saya bolongin biar ada teknologi moto gp nya…..he he he he he he he he……….

  4. Inti nya gak Honda gak Yamaha gak Suzuki smua pada ngibulin consumen… Ada yg pnya NVA? cba sebutkan bagian part mana teknologi motogp nya?
    Ada yg pnya NCB? cba sebutkan bagian part mna teknologi motogp nya?

    Yg beginian kok heboh amat?

  5. hihii di motogp aja pabrikan H sudah pake Seamless Gearbox tahun 2011 yg mengantar stoner juara dunia, lalu dikuti pabrikan Y tahun 2014, dan pabrikan D di tahun 2015…lha pabrikan S baru mau make Seamless Gearbox tahun depan..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini