anak minta naik moge

Sudah menjadi fakta saat ini, kalau anak2 sering terlihat wara wiri naik motor sendiri, masih dibawah umur untuk naik motor apalagi punya SIM lawong KTP saja belum punya. Mirisnya anak2 sekarang sudah pada naik motor sport bahkan dari orang tua sendiri yang membelikan motor besar, sepertinya orang tua bangga ketika anaknya bisa naik moge.

Firman Suryadi Oyank
Bantuin mikir dikit ya gan..
Adik gw td plg sekolah ngamuk ma emak krn pgn kesekolah pake motor CBR..dia gmw kesekolah.
Gw nasihatin,emg hrs ya kesekoah pake moge?
dia malah bilang tmn2 nya malah banyak yg pake ninin,R25,bahkan bermobil..
-Mw dikasih ni motor,cuma satu2nya bwt bantu cari nafkah bakal bekel n bayaran dia sekolah..
-emosi nya juga msh labil..
-Bororaah punya SIM,kaki nya aja msh jingjit pake cibi..
Bagus nya gmn gan?

Selain orang tua, dari faktor lingkungan dan pergaulan juga sangat berpengaruh banget, teman2nya pada naik Ninja, R25, CBR, Vixion dll ke sekolahan.

Yap faktor tontonan juga bisa pengaruh banget loch…

Monggo diawasi pergaulan anak2 kita atau adik2 kita…

Film Kartun Dilarang Diputar, Tapi Sinetron Kebut2an Naik Motor dan Berantem Malah Lolos

sinetron anak jalanan

32 KOMENTAR

  1. bilang aja ke orang tuanya, anaknya mau bodoh atau mati, gitu aja, itu kalo dikasih motor udah jelas bakalan kebut kebutan

  2. paling tuh anak sering nonton sinetron berandalan yg suka kebut kebutan & tawuran itu..KPI gimana mikirnya ..heran gue

  3. sebaiknya di kasih pengertian aja dulu, kasih pengertian yang lebih biasa kalo anak punya kecemburuan sosial di rumah jua saya punya adik laki masih 12 thn udah minta motor juga tapi berhubung belom punya sim dia di kasih pendekatan yang halus dari orang tua dan kakak2nya jadi sekarang dia sedikit mengerti, apalagi kalo kaki belom nyampe bahaya bos bisa mati konyol di jalan nanti

  4. untung anak laki2 gw yg kelas 3 SMP, sampai sekarang,ditawari ane ajarkan naik motor (matic) aja gak mau.
    dia bilang “DARIPADA NAIK MOTOR,MENDINGAN KAKA MBONCENG”.
    makanya….. sekolahan anak Jangan jauh2
    ( anak ane di asrama,bangun tidur,depan kamar langsung kelihatan ruang kelas)

  5. coba kasih pinjam motornya 1 hari, tapi tangki bensin dikosongin dan ban dikempesin, biar ngerasain nikmatnya dorong ninin yg bannya kempes.

  6. Klo bisa sih d kasih tanggungjawab.. Bs aja kreditkan motor yg dia mau dengan catatan hrs bayar sendiri bulanan cicilannya (bantukan dengan kerja part time sales, kasir/ part time lainnya dan ga boleh ikut balapan liar d jalan)…mudahan dengan tau susah cari duit jd ga nuntut aneh2

  7. Sek2 cebong 150 d kata mogeh???? kui bocah sekolah neng ndi to??? Trus ceboker 1000cc d anggep opo???? Buyute mogeh geto????

    • hahahaha
      cbr 150 moge?? … mungkin alay nya ndeso bro.
      secara dimensi sih mungkin gede..
      blom tau ada motor seperempat silinder kaleee #tanya si fauzi
      suruh aja beli sendiri trus bikin sim sono ke samsat #bocah kamprett

  8. walah udah pada beda toh..kalau jaman ane sekolah dulu waktu SMP kelas 3..banyak kasus yg ngamuk ke ortunya suruh beliin satria fu..katanya biar cepet dapet cewe..ini mau sekolah apa nyari cewe sih.. dan heranya lagi gan punya satria fu aja satu sekolahan bisa kenal..weleh2.. ane aja SMP cuman naik angkot..heheh 😀 padahal kalau kita minta pada ortu dengan baik2 pasti dibeliin dan dibeliinya pun pas pd waktunya..toh ortu mikiranya bukan kita sekolah aja,banyak yg lain2.. ane aja mintanya dulu baik2 tapi dgn banyak sarat.. 😀 ya udah trus dibeliin dah..coba kalau mintanya maksa bisa2 ane dicoret dari daftar KK.. 😀 ternyata sekarang malah lebih parah masih smp udah minta motor ninja mana ngamuk2 pula pd ortunya gile bener hadeh..mungkin terinpirasi daru sinetron “anak jalanan”.. :3

  9. gak cuma anak sj mas bro, bini saya setelah nonton film anak jalanan di rcti minta sm sy suruh ganti motor yang pake fairing, otak sy jadi pusing, gaji cukup untuk hidup eh bini minta motornya diganti

  10. SIM belum punya, emosi masih labil, tapi ngotot pengen dibelikan moge? Tiket cepat ke akhirat tuh.

    Sayang anak ya sayang anak, tapi ya mbok mikir…..

Ketik Komentar Anda