Jakarta Max Owners “Safety Riding Course” (1)

Safety riding itu sangat penting buat semua biker yang melaju di jalanan, bukan semata2 pakaidecker, sarung tangan, pakai helm sudah masuk dalam kategori safety riding namun kita harus paham juga peraturan rambu2 di jalan dan selalu menjalankan rambu2 itu. Safety Riding sama halnya dengan istilah Safety Driving bagi pengguna mobil. Istilah Safety Riding mengacu kepada perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain. Ikut bergabung dalam sebuah klub atau komunitas motor bukan semata-mata hanya kopdar, jalan-jalan kuliner ataupun hura-hura.

Hari Sabtu 28 november 2015 bertempat di sirkuit gery mang subang,Jakarta Max Owners (JMO) yang tergabung dalam wadah Indonesia Max Owners menyelenggarakan safety riding course bagi membernya. Acara ini merupakan kalender tahunan yang telah diprogramkan JMO khususnya divisi HSE yang bekerjasama dengan Yamaha Riding Academy.

Jakarta Max Owners “Safety Riding Course” (4)

Acara meliputi :

  1. Pendalaman materi safety riding
  2. Praktek didalam sirkuit Gery Mang.

Dari materi seperti inilah diharapkan muncul niatan dari pengendara untuk membiasakan diri sendiri memberi upaya keselamatan berkendara. Perangkat keamanan semacam decker lutut dan siku plus helm menjadi wajib untuk peserta pelatihan Safety Riding. Acara diikuti oleh member JMO dan peserta dari sponsor KYB shock dan Mbtech dengan sangat antusias yang dimulai pukul 11.00 hingga pukul 16.30 wib.

“Dari sekian banyak poin yang dipelajari saat safety riding course, semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan” jelas Zaki Kadiv HSE JMO.

Achobule sebagai ketua Umum Jakarta Max Owners :

“keselamat berkendara adalah yang kami inginkan sebagai pengurus terhadap semua anggota kami, jadi selain touring latihan resmi disirkuit penting demi mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang berkendara, karena naik motor ber skill itu mutlak untuk mendukung keamanan dan keselamatan berkendara paling tidak mulai dari diri sendiri”.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini