Pada saat saya berangkat kerja tiba2 motor MT-25 tampak di speedometer berkedip2 tulisan ”OIL”, hmhmhmhm… kenapa nich motor baru kok ada kedipan bertuliskan ”OIL”. oalah… ketika saya lihat odometer menunjukkan angka kilometer sebesar 1.000 artinya motor ini resmi menempuh sepanjang 1.000 km sejak pertama kali dari motor baru. Kenapa di kilometer 1.000 muncul kode ”OIL” yang berkedip ?.

Lihat videonya dibawah ini, via hp klik disini.

Namanya ”Oil trip” berfungsi mengingatkan kita untuk segera mengganti oli mesin,  ”Oil trip” akan menyala pertama kali di kilometer 1.000 sesuai dengan waktu service gratis pertama, selanjutnya akan menyala ketika sudah mencapai 4.000 kilometer bertepatan dengan service gratis kedua, kemudian akan menyala lagi di kilometer 7.500 bertepatan dengan service gratis ketiga dan akan menyala lagi di kilometer 10.000 bertepatan dengan service gratis keempat. Dengan catatan untuk service gratis sesuai kilometer karena untuk service gratis masih ada berpedoman dengan hitungan bulan.

Setelah berkedip di kilometer 10.000 maka  ”Oil trip” akan kembali menyala ketika kilometer berkelipatan angka 5.000 setelah kita reset.

”Oil trip” akan terus menyala jika tidak direset di speedometernya meskipun oli mesin sudah diganti dengan yang baru, caranya mereset mudah kok, sebaiknya dilakukan oleh mekanik bengkel resmi atau jika memang jauh dari bengkel resmi bisa dilakukan sendiri dengan catatan oli mesin sudah diganti baru ya… agar tidak lupa ganti oli mesin.

reset oil trip mt-25

Cara mereset ”Oil trip” :

  1. Matikan motor, kemudian kunci kontak putar ke posisi ON
  2. Tekan tombol select kemudian cari ”Oil trip”
  3. Tekan dan tahan tombol reset hingga ”Oil trip” dan angka kilometer berkedip
  4. Jika sudah berkedip lepas tombol reset kemudian pencet lagi tombol reset tahan sekitar 2 detik dan ”Oil trip” kembali menjadi ”0”

Untuk lebih jelas bisa dilihat di video dibawah ini, via hp klik disini

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda