IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (2)

Hari ini nggak bisa update berita, internet di binuang lemot euy… Seri terakhir kejurnas IRRC kelas 150cc di sirkuit balipat ini menyajikan pertarungan sengit tiga motor beda pabrikan, di race pertama rafid topan dengan satria fu berhasil podium pertama, dia berhasil ngacir dan tidakkebendung sama rusman fadhil dengan MX King dan Alfian dengan Sonic 150R. Meski sudah tidak mempertaruhkan gelar juara nasional karena sudah direbut oleh rusman fadhil namun jalannya race berlangsung seru.

Saya sempat berdiri melihat jalannya race di dekat garis finish sama koh Very alias bosnya tim plug and play performance  sempat bilang kalau beliau sampai deg-degan alias menegangkan melihat ridernya si alfian sering melakukan aksi overtake dengan dua pebalap lainnya rafid topan dan rusman fadhil.

”Di race pertama tadi sempat ada masalah di kruk as tapi masih bisa finish ketiga, di race kedua sudah diperbaiki turun mesin ganti kruk as dan powernya sudah menigkkat”, ujar koh very menceritakan kondisi motor sonic 150R yang dibetot alfian.

IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (6)

Race berjalan hingga 20 lap, dengan kondisi aspal agak basah akibat hujan turun di siang harinya. Lap2 awal alfian sudah memimpin di belakang ada rafid topan, rusman fadhil dan agak jauh kebelakang ada tammy pratama. Sayangnya alfian tidak bisa mempertahankan posisinya dan di overtake oleh rafid topan tak lama kemudian rusman fadhil menyalip satu persatu dan bisa memimpin. Di lap 10 posisinya rusman, rafid dan alfian di sepuluh lap2 akhir ketiga pebalap ini saling overtake bahkan saya melihat bahwa di race 2 seri terakhir ini adalah balapan paling seru dan menegangkan di IRRC kelas 150cc.

Penentuan finish terdepan menegangkan hingga dua lap tersisa karena lap terakhir posisi rusman fadhil tergeser oleh rafid topan dan alfain di posisi ketiga. Hasil race yang kedua ini masih sama seperti di race pertama. Banyak tim2 yang ikut di kelas 150cc karena terkendala setingan motor akibat telat datang seperti dari tim hendriansyah yang tidakjadi turun karena mereka tiba hari sabtu saat sesi kualifikasi sudah berlangsung.

IMG_4261 IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (6) IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (5) IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (4) IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (3) IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (2)IRRC SERI BINUANG SPORT 150 (1)

1 KOMENTAR

  1. itu berarti bukti SOHC dan DOHC bedanya cuman tipis doangg..
    ws gk usah podo gonthok²an..
    damai wae vroohhhhh..
    ^.^v

          • @ moge

            mesin klan vxion juga meleduk om, itu jg dipake cm buat harian (dibaca: ngebul).

            ——————————————————————————

            motor yang katanya Vixion killer yang kecele di design malah klotok – klotok, di blog ternama pasti tau lah blog nya siapa, kalo di situ ada artikel menjelaskan kenapa red line DOHC over stroke yang sekarang koq rendah ketimbang red line DOHC over bore yang dulu karena ada pengurangan kuwalitas jeroan.

  2. Beritanya kaga ada si blog VVIP….senyap bagaikan api disiram air….kaga pas banged kalo nulis berita sonixx ancur2an eh disatu sisi lagi dijamu Penguasa R2 di Indonesia

  3. Gk mungkin Honda kalah..
    Klo motor balap smpe ganti kruk as ??
    Itu antara mekanik nya yg jago langsung bsa ganti kruk as, atau Sonic nya yg kruk as nya abal-abal..

  4. @ Andhika26

    iya SOHC vs DOHC 150cc standart ting ting pasti SOHC wassalam tapi tipis dari DOHC ppfftt….
    simpulkan sendiri deh SOHC tapi bisa ngintil DOHC alias DOHC gak bisa ninggal jauh SOHC ppfftt….

Ketik Komentar Anda