polisi hancurkan knalpot

Kalau di jawa itu alat pelindes yang biasanya buat bikin aspal jalan raya disebut silinder, buldoser atau storm… ya pokoknya itu dech. Nach lagi ramai di status twiter polda metro jaya tentang penindakan polisi menghancurkan knalpot bising. Mereka menanyakan kepastian hukum dan yang pasti jenis knalpot bising itu dikategorikan seperti apa, apakah semua knalpot after market atau yang melebihi batas tingkat kebisingan atau knalpot bobokan karena banyak knalpot branded yang tingkat kebisingannya dibawah ketentuan yang diterapkan.

Namun sayang pihak TMC belum menjawab secara gamblang, sehingga knalpot bising ini masih menjadi perdebatan panjang. Karena jika hanya merunut ke peraturan tingkat kebisingan masih banyak knalpot yang suaranya dibawah yang sudah dipatok oleh pemerintah.

Untitled

Masih abu-abu nich…

db killer

1 KOMENTAR

  1. Standar dibawah 175cc itu 80db.. Mau tahu sprti apa suara 80db ?? Kalo disini ada yg tahu Minerva RX150, itulah suara 80db.. Nah, cari knalpot yg mirip2 itu aja.. Ngah ngah

  2. hukumnya aja abu2 mau maen tindak menindak knalpot bising tengok sana di jepang hukum bwt knalpot aftermarket aja distandarisasi.

  3. Ini Endonesia bung….
    Bikin kenalpot silahkan…tp klo di pake di jalan umum kena tilang….( pokoknya bukan bawaan motor yo melanggar, itu praktek di lapangan…klo kita sedikit bicara tentang DB dan ambang batas …jawabnya KAMU MAU MELAWAN PETUGAS?!!!!! ) silahkan di praktekin yg masih pada ngeyel….

  4. Kamg ari, itu tingkat kebisingan yg tertera di UUD merupakan kebisingan saat digeber atau saat idle?

    Karena jika kebisingan saat digeber, ninja 250 standar ting2 aja melebihi batas. Bsa dicek di website resmi akrapovic. ada perbandingan kebisingan knalpot standar dan akrapovic. saat idle, maupun pas digeber.

    Thanks

  5. kenapa pabriknya tidak dirazia? mungkin bisa saja pak polisinya jawab begini: lha itu kan sudah jelas knalpot racing (pointnya adalah kata “racing”), knalpot balap, yg namanya knalpot balap ya cocoknya dipakai buat balapan di event resmi atau di sirkuit tho

    terus dijawab lagi: tapi kan udah pake db killer pak, lagian suaranya masih dalam ambang batas sesuai UU Lingkungan Hidup No 7 th 2009

    pak polisi ngeyel: karepmu, pokok’e tetep melanggar

    gitu terus sampai kiamat

  6. masuk polisinya ae nembak kyak bikin sim, mana tau dya itu motor yg dya tilang brapa DB, make alatnya aja gak ngerti, toh klo pabrik knalpot yg d tindak, ntr polantas yg d jalan mau nyari celah apaan lagi buat alasan nilang rakyat.

  7. Percuma, pabriknya aja yang harusnya ditutup… Seperti razia miras di warung kecil terus dimusnahkan. Tapi di supermarket dijual legal. Harusnya pabriknya yang ditutup, berhubung pabriknya bayar pajak besar ke negara ini, jadi ya…………………………..

  8. Sekedar info, kl ada yg liat honda beat hijau putih th 2014 plat B nopol B3039TZP Tlg info ke saya, baru td pagi jam 3an Hilang…. mohon bantuannya, terimakasih

Ketik Komentar Anda