ibu ibu nyalain lampu sen kiri tapi malah lurus

Ya, sudah tidak asing kalau soal kaum hawa di jalanan itu banyak yang menyepelekan safety riding, nggak semua sich tapi lebih sering kita temui. Seperti pada contoh nyata di video ini,yang dishare bro samuel tampak seorang ibu2 nyalain lampu sein ke kiri di pertigaan jalan tapi tenryata dia lurus bukan belok kekiri,alhasil kendaraan didepannya kaget. Kejadian seperti inilah faktor terjadinya kecelakaan.

Mungkin mesti sering diadakan edukasi ke ibu2 tentang safety riding, jangan ibu2 yang sudah suka touring2 tapi benar2 ibu2 rumah tangga yang kenyataannya sering melakukan hal seperti ini.

1 KOMENTAR

  1. karena banyak dari golongan tsb (banyak, tetapi tidak semua) taunya hanya menggunakan saja alias cuma ngegas motor, urusan lain terkait tata cara berkendara, kesadaran utk tertib berlalu lintas dsb ditaruh nomor sekian. apalagi yg sudah berumur, byuh bikin geleng kepala deh…. refleksnya bener2 lamban. herannya ibu2 berumur itu masih saja selow meskipun hampir mencelakakan orang lain. kalau ditegur malah galakan si ibu lagi

  2. pengalaman saya bgt itu.. hampir mirip kejadiannya.. hampir tabrakan juga gara2 ibu2 ga matiin lampu sen.. udah ibu2 ny yang salah.. saya yg di teriakin.. ya spontan balas teriak 😀

  3. Kmarin juga gitu….ada ibu2 kluar dari gang tolah toleh n udah ngeliat ane sama 1lg motor mau lwat,stlah deket eh dia lngsung nyebrang,otomatis ane sama pengendara motor lain pd pontang panting ngerm mrndadak.untung orang nya cantik jadi gak jadi keluar sumpah serapah ane..cm tak liatin aja.?

  4. Biasanya ini faktor lupa.saya jga pernah.kena semptot orang.wajar sih.dulu yamaha alfa saya ada suara tit tit.jdi menghindari lupa.knapa skr motor gak ada fitur itu.

  5. Ini sih gak cuma ibu2 bapak2 juga gitu….mestinya ya produsen aja bikin saklar/sensor otomatis yg bisa matiin sein kalo lurus terus dalam waktu lama….

  6. Pernah memegur ibu2 PNS yang seperti itu, tp malah marah2 dan berdalih lupa dan malah menyebut instansi dia berdinas. saya cuma bisa menasehati walopun si ibu PNS itu tdk mendengarkan dan terus marah2. padahal akibat dari perbuatan dia saya dan ibu2 penjual sayur keliling hampir celaka.

  7. halaaah… saya sudah tiap hari.. tiap 1km pasti minimal ada satu yg kyk begini..
    sampe capek klaksonin cewek bawa motor bgini

    • kang ari..
      bisa usul ke yamaha yg suka bikin fitur out of the box..!

      mungkin untuk control sein, bisa dilewatkan ECU.. gak perlu canggih2 biar cost gak mahal, cukup kalo sein lupa gak dimatikan 1atau2 menit, bakal ada isyarat klakson bersuara pendek saja tin tin

  8. yang salah pemerintah koplak..motor sen gak bunyi bisa dijual, motor tanpa spakbor belakang bisa dijual.
    katanya revolusi mental..apanya yang direvolusi..sama aja seperti dulu…korupsi jalan terus..pungli jalan terus..

    • Yeee…kok nyalahin pemerintah!!
      Ada motor dgn sein bunyi nit..nit..nit..dicaci katanya norak, jaman maju kok sein bunyi.
      Ada motor dgn spakbor belakang lebar yg berfungsi melindungi muka raider lain yg berada dibelakangnya agar terhindar dr cipratan air ban disaat hujan malah dicaci jg, katanya jadul, mirip pelepah pisang.
      Ada motor dgn headlamp lebar, agar penerangan jalan saat riding malam hari tetap dicaci jg katanya muka njebeber seperti Sinchan.
      Makanya sebelum bc produk motor, cari dulu manfaat part trsbt sblm cuongor mangap-mangap.
      Kalau tak mau hidup dibawah pemerintah, jadilah pemerintah bung!!!

  9. saya sering sekali ketemu yang beginian, sein ke kiri belok ke kanan, belok tanpa sein, atau nyalain sein tp ternyata gak belok….dan sayangnya seringnya kok ya perempuan yang begitu..asli bikin kaget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini