cewek kecelakaan

Yap judul diatas saya ambil dari penglaman yang dialami oleh Widodo Groho Triatmojo di akun facebooknya, menceritakan pengalaman pribadi ketika di jalan menolong cewek yang terlibat kecelakaan. Disini bukan mendiskriminasi terhadap cewek namun sekedar sharing dimana di jalanan itu tempat umum yang paling kejam, jika kita melenceng dari aturan maka kita bisa celaka sendiri.

Ok memang sudah menjadi kodrat dan cowok memang harus perhatian terhadap cewek bahkan rasa toleran cowok terhadap cewek harus berlebih, dan bisa dibilang cowok harus mengalah terhadap cewek. Namun ada situasi tertentu dimana cewek punya kedudukan yang sama dengan cowok yang tidak bisa ditolelir seperti di jalan raya. Di jalan raya kita tidak bisa mengenal cewek atau cowok atau setengah2 namun setiap kita turun di jalan semau sama harus mematuhi rambu2 lalu lintas, jika ada cewek menerobos lampu merah padahal cowok2 sedang lewat karena lampu hijau apakah cowok harus mengalah kepada cewek untuk memberi jalan kepada cewek yang sedang ada di lampu merah agar tidak kepanasan ?. Tidak bisa kan…

Kalau di jalanan kita tidak akan bisa melihat gender seseorang, kita nggak mungkin mengalah kepada cewek jika harus melanggar peraturan lalu lintas, semua kedudukannya sama karena yang salah yang harus ditindak.

Berikut cerita kronologi lagi Widodo Groho Triatmojo yang telah dishare ratusan kali di facebook.

ladies first

1 KOMENTAR

  1. mending kalo cewek….celaka lagi klo emak-emak# ws modiare ra umum pokok’e,,,kalo gx jalanya kayak keong n mbingungi ya jalanya ngawur

  2. ini di kampung saya kejadian macam ini sering banget om. menurut saya kebanyakan (ga semua lho ini ya) pengendara perempuan berpikir kalo orang lain akan lebih berhati hati dan mengalah, belok tanpa nge reting, motong jalan tiba tiba. berenti mendadak. apalagi kalo emak-emak.. wuduuhh, coba deh kalo agan nemu cewe / emak yg naek motor nya ati-ati, nge sein jauh jauh dr sebelum belok. coba di tanya, kebanyakan mesti uda pernah ketabrak, ksrempet ato yg lain nya. 🙂 *jangan sampe lah ketabrak dulu baru nyadar lalulintas (peace ladies “ga semua kok kayak gitu” tapi lumayan banyak yg gitu)

  3. karena cewek / emak2 edukasi akan berkendara yg baik masih sangat2 kurang jadinya kaya gini.. beda cerita kalo itu emak2 / cewek yg udah punya pengetahuan akan berkendara yg baik pasti mereka bakal ati2 kalo dijalanan.

  4. Pernah digoblog2in emak2 gara2 dibunderan emak2 kasih sein kanan, aku pikir mau belok lha aku salip dari kirinya ternyata siemak jalan lurus…langsung si emak ngomel mulutnya kek senapan mesin

  5. waduh………………. pokoknya ati ati aja kalo mak mak apa cewek apa bapak bapak udah tuir………… biasanya jalan se mengertinya dia aja………. jadi kita yang harus waspada hehehehe……… kan kalo sampe nape nape kita juga yang rugi , selalu waspada di jalan demi kabaikan bersama
    😉

Ketik Komentar Anda