rossi

Sudah sedikit ayem sepertinya, pemberitaan Moto GP di media luar negeri sudah tidak bahas perseteruan antara marquez dan rossi karena pihak CAS sudah memutuskan dan rossi sudah mengeluarkan statement kalau dia fokus balapan start dari belakang. Meski rossi harus start dari belakang, dia tetap ikut sesi latihan bebas bahkan sempat menjadi pebalap tercepat kelima di FP1 dan FP2 naik ke tercepat 4.

Kenapa dia tetap ikut latihan bebas bukannya tidur di paddock ? hehehehe…

Saya himpun dari motorsport dan crash.net, rossi tetap seperti biasa ikut sesi FP karena dia mencoba berbagai kondisi agar bisa lebih cepat ditikungan dan bisa melaju dengan bagus saat start, ”Start sangat penting dengan posisi saya nanti saat balap. 80% hasil start akan menghasil hasil balapan yang akan saya peroleh. Saat kualifikasi saya coba untuk melakukan simulasi start,ā€ lanjutĀ ā€œSaya mencoba dua kompon ban. Karena start dari belakang dan mengejar pembalap balap bisa masalah kalau salah pilih ban,ā€ .

Yup, jadi the doctor memanfaatkan FP untukĀ :

  • Mencoba kompon ban, membandingkan mana yang lebih tepat untuk start yang bagus dan lebih kenvang di tikungan.
  • Jajal late braking, agar cepat ditikungan karena M1 masih kurang cepat di trek lurus.
  • Melatih stamina, penting banget ini…
  • Pastinya dia latihan simulasi start, karena situasi start nanti yang paling menentukan buat hasil balapan.
  • Menghimpun startegi balapan…

Semoga balapan valencia seru dech…

 

 

6 KOMENTAR

  1. klo marc besok ndlosor kmugkinan rossi masih bisa juara.. cz lawannya cuma lorenzo.. mskipun start dri buncit buat rossi no problem lah 10 lap ajja mugkin dia bisa merangsek barisan 5 besar.. tapi klo marc lorenzo brada di barisan 3 besar kayaknya rossi susah jadi juara dunia ..krena bagaimanapun marc akan cari posisi aman namun brusaha podium sdagkan lorenzo pasti akan ngjar juara di valencia aggar bisa jauh mengungguli poin rossi .. kita saksikan besok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini