selesaikan masalah di jalan dengan damai

Kejadian dishare oleh bro Adi Cahyo Wibowo, terjadi insiden dimana mobil menabrak motor dan pembonceng ketabrak di bagian kaki mungkin kena bamper mobil. Yang salah mobil karena tidak hati2 tapi disini terlihat tidak seperti biasanya jika terjadi suatu kecelakaan di jalan, biasanya yang menjadi korban langsung teriak2 bahkan keluar kata2 kotor cacian makian sampai hewan di kebun binatang dikeluarin, belum lagi memukul yang salah atau menggebrak2 mobil. 

Beda dengan yang satu ini, diselesaikan dengan baik dan bijak, minggir dulu ke tepian jalan agar tidak mengganggi pengguna jalan yang lain kemudian diselesaikan dengan baik2 pula dan berakhir dengan damai itu indah. Coba kalau diselesaikan dengan saling gontok2an saling maki2an…! nggak akan ada titik temu dan permasalahan jaditambah runyam.

Damai itu indah, pecahkan masalah dengan kepala dingin. Kalau susah yo… mlipir saja ke kantor polisi dech…

via hp klik disini

1 KOMENTAR

  1. itulah pengguna jalan yg dewasa..

    aku tiga kali terlibat kecelakaa..dan selesai dengan baik baik..bahkan satunya berkunjung ke rumah..

  2. nah gitu penyelesaian yang baik, ambil dulu STNK atau SIM si penabrak..lalu minggir selesaikan masalahnya.
    seharusnya sopir toyota rush abaikan aja klakson truk dibelakang, jangan terprovokasi. sopir truk memang biasanya kelakuannya macam gitu..maklum biasanya berpendidikan rendah..meskipun gak semua begitu ya.

  3. pernah bikin jatuh 2motor sekaligus 😀 (maklum, lagi stresss)
    diselesaikan baik2, ane berkunjung ke rumah dua2nya, ngobrol2 dikit, gantiin biaya servis n berobat.. total abis 1juta 😀 tapi fair, semua ada nota servisnya, jadi ane gak protes..

  4. Hal yang bisa diselesaikan kalau yg nabrak ngaku salah dan yang ditabrak gak ngotot minta ganti keterlaluan….tapi yg gini mah jarang karena yg sering di angkat yg brantem lebih rame 🙂

  5. biasanya ada orang2 disekitar TKP yang provokasi juga,makanya jadi panas deh tu,lalu terjadilah pertempuran…
    Kalo diselesein gini enak,minta ganti rugi wajar lah,kalo emang si korban merasa ada yg rusak akibat tabrakan itu,asal jangan keterlaluan…
    misalnya aja keserempet sampe spion patah sebelah minta ganti 300rebu,gile ajee…

  6. saya sih motor vs motor sampe kepala bocor..yg bikin saya jatuh tetep ngotot g salah..padahal orang2 pada tahu dia yg salah..krna darah ngucur deras saya ga mau ngladenin debat dia dan provkasi orang2..kalo saya teriak n marah orang2 pasti dah mukulin tu orang..udah lah tak suruh dia pergi n saya minta orang untuk nganterin saya pulang..

Tinggalkan Balasan ke st3v4nt Batalkan balasan