repsol ancam keluar darimoto gp

Permasalahan di Moto GP malah akan menjadi benang kusut yang sulit diurai, setelah kemarin rossi yang mengancam akan tidak turun dari race dan akhirnya memutuskan untuk tetap balapan meski harus start dari paling bontot. Kini Repsol yang sudah lama menjadi sponshor tim pabrikan dari Honda berniat keluar dari Moto GP akibat insiden yang menimpa marquez.

Seperti yang dilansir oleh motorsport.com bahwasannya pihak repsol kecewa atas kejadian insiden itu, pihak Repsol beropini bahwa rossi sudah merencanakan kejadian ini sehingga berbuat tidak sportif oleh karena itu Repsol berencana hengkang dari Moto GP.

“Dani Pedrosa meraih kemenangan besar hari ini di GP Malaysia , kemenangan yang sayangnya dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan tidak sportif dari Valentino Rossi terhadap pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez,”.

“Pada lap ketujuh lomba, dengan Marquez dan Rossi tenggelam dalam pertempuran untuk memperebutkan tempat ketiga yang melibatkan beberapa kejadian overtake diantara keduanya, pebalap asal Italia ini benar-benar disengaja dengan tindakan tendangan tidak sportif kepada marquez sehingga dia crash”.

“Meskipun Marquez beruntung tidak cedera dalam kejadian kemarin di Sepang. Apa yang dilakukan Rossi benar-benar tidak dapat kami terima, karena Repsol menganggap ini sebuah tindakan kurang sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai sebuah kompetisi yang sehat.”

“Repsol menganggap ini sebuah tindakan tidak sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi.”

Repsol sejak tahun 1995 mensponsori Tim dari Honda dan semua akan sirna jika tanpa peraturan yang jelas. Repsol meminta regulasi yang jelas terhadap para pemain yang membahayakan pebalap lain. Repsol mengancam mundur dari perhelatan MotoGP, jika penyelenggara olahraga tersebut tidak bisa lagi menghadirkan nilai-nilai luhur olahraga yang menjunjung akan persahabatan, semangat kompetisi dan komitmen.

“Tanpa nilai-nilai luhur tersebut, tidak akan masuk akal bagi Repsol untuk berpartisipasi dalam sebuah kompetisi olahraga sebagai sponsor.”

47 KOMENTAR

  1. Saya setuju….mending risol pergi dari motogp…biar kapok tuh teamnya,sponsorin tim gk sportif bgt..belain satu negara….go to hell Risol..

  2. Hhmm.. malah terlihat ada konspirasi Spain’s winning team. Mereka orang2 senegara berusaha dengan cara apapun untuk mewujudkan ambisi “Spain’s champion” mereka ingin menujukan ke dunia klo mereka masih ada. Tapi caranya salah. Semua dari rider,sponsor menggunakan cara kotor dan ancaman. Mereka akan menjadi musuh bersama di dalam track.

  3. Wkwkk….sama gapteknya dgn race director…ini malah lbh parah maling teriak maling….yg membahayakan siapa mas bro??? Ya gw jg sama dr pd gw dibunuh yg mending ngbunuh naluri membela diri itu dibenarkan.

  4. bagusan pergi aja itu remasol,dorna remasol itu satu negara dg markues,tapi sayangnya dorna belum menemukan pengganti rosi sbg aktor motogp,kalau rosi yg pergi, motog bakal sepi,spt F1 di tinggal shumacher.

  5. “Risoles menganggap ini sebuah tindakan tidak sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi.”

    tai banget nih si risoles..
    keluar aja secepatnya dari gp, biar gp jd kompetisi yg fair play..

  6. Apa repsol kagak mikir,kesalahan yg dilakukan rossi di dahului oleh kelakuan marques sendiri yg lebih dulu melanggar etika dan nilai2 sebuah balapan…niat buruk dan tindakan marques seharusnya di tindak juga sama RD…poin marques tertinggal jauh,dan dia sdh tdk punya peluang lagi untuk menjadi juara dunia,seharusnya dia tau diri…..emang tindakan marques tidak melanggar aturan yg tertulis tapi dia sdh melanggar aturan yg tdk tertulis yaitu etika….sekarang sy mau nanya,apa ada aturan di moto gp bahwa pembalap yg paling belakang kalau mau di overlap sama pembalap paling depan harus kepinggir atau ngasih jalan..? kagak ada bray….pembalap yg di overlap terus dia ngasih jalan karena etikanya ya harus seperti itu,tau diri dan masih punya rasa malu…casie stoner saja waktu berjuang untuk mendapat juara dunia ketika ada pembalap yg mau di overlap sedikit menghalangi motornya dia langsung bereaksi marah,itu hanya menghalangi bray….kalau kelakuan marques (yg sengaja menjegal rossi supaya tdk jadi juara dunia) di biarkan ,bisa jadi untuk musim berikutnya ada kelakuan yg lebih buruk lagi di banding apa yg sdh marques lakukan musim sekarang….coba bayangkan misalkan musim depan ada 2 atau 3 pembalap yg sdh tdk punya peluang lagi dlm perebutan juara dunia,semua sengaja menjegal dani pedrosa supaya tdk juara dunia dikarenakan ketidak sukaan atau bales dendam…kalau sdh begini moto gp nilai2nya sdh RUSAK!!!!!!!

    • Cb posisi anda adalah pembalap tim dgn budget dana yg sangat besar (dgn berbagai macam kontrak kerja termasuk kewajiban utk membalap semaksimal mungkin) yg sedang bersaing dgn tim pabrikan lawan (tau sendiri kan persaingan Honda Yamaha dr awal keikutsertaan mereka di Motogp) apakah anda akan mengalah begitu saja di salip lawan anda (sedangkan anda sendiri percaya kemampuan anda yg sangat kompetitif) gak mungkin ngalah kan.. apa coba konsekwensi yg bakal anda terima dari team anda..??? #mikir bro..

  7. Kontrak repsol dg hrc emang sampai 2016 bang, denger2 kalo ga di perpanjang, bakal diganti sponsor produk minuman asal austria, Redbull. jadi namanya kemungkinan “redbull honda team” dg livery redbull seperti mobil f1 redbull racing renault yg dikendarai daniel ricciardo.

  8. Risol berkata vr46 nggak sportif. Dalam hal ini risol nggak sadar kalau jokinya udah ngacak ngacak sesuatu yang udah di genggam rossi. Kalau kaya begini, ane malah jadi nggak suka sama 93 sebagai tim suksesnya 99. Dan ane jadi punya doa jelek buat 99 biar nyungs3b di race terahir. Impas lah kalau kaya gitu

  9. Resignt aja lah dari Moto Gp Repsol…. Logika aja ya utk Motor Moto GP itu berat Cuy mana mungkin cuma dengan menendang pakai kaki langsung terjatuh…. Coba lihat Dengan Rider 99 apakah berkendara dengan baik di Moto Gp …. kayana perlu traine lagi tuh agar bisa bagus lagi di lintasan sirkuit…. kaya baru naik motor aja itu kelakuan Rider H… 99…. Fuck Lah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini