rossi vs marquez

Masih dalam investigasi, panas nich… sepertinya ada konspirasi diantara rider spanyol ? entahlah menunggu hasil sidang dech.

marquez vs rossi

via youtube klik disini

Link video kesini yang nggak nongol (klik disini)

 

33 KOMENTAR

  1. Rossi gk nendang marqes, dari awal race marqes balapannya sradaksruduk, membahayakan pebalap tau kalo gitu ckckckck

  2. kl diliat marquez sperti sngaja lebar lalu mepet rossi
    mgkn kcurigaan rossi bener
    ada konspirasi spanyol buat hadang gelar ke 10 rossi

  3. Anak bayi pun tau kaya apa liciknya marquez menghalangi rossi mati matian sementara dia kalem saat di salip lorenzo di awal bhkan membiarkan lorenzo berlari jauh menjauhi rossi. Harus bijak melihat kejadian ini jgn cuma dari kacamatanya marquez aja

    • Dan jg dengan kedewasaan rossi yg sudah punya gelar the doctor and the legend and pengalaman di motogp yg paling tua harusnya jangan terpancing emosi hingga tendangan madun keluar, kan jadi kagak sportif yg faktanya rossi jadi kena pinalti 3 hukuman

  4. susah lek, jk mmang trbukti rossi kick out markuez, sy kira layak dpt black flag. tp jk blng sportifitas, maka dlm pkiran sy, marc adlh org prtma yg brlaku tdk sportif d race ini (mskipun legal krna sulit dbuktikan) krn dia pnya pace yg lbh bgs dr hohe dn shrusnya dia bs finis d dpn hohe. dlm hstory mitogp, blm ad smblap yg tingkahnya sprti marc, yaitu mngganggu prebutan jurdun krn dia pny kcptan yg bagus. sy kira ini bkn nation team order, mnrt sy ini lbh brsifat prsonal… sy kira rossi akn apes taun ini, jk taun dpn ymha n rossi msh kmptitif, mgkin prsaingan akn tmbh seru

  5. di lihat dr pic ke2 dr atas, d sana udh keliatan, rossi terlalu wide. ga pke dengkul pun rossi spertinya pgn bkin marc off the track

  6. Liat sja di valencia, Hohe podium 1 Rossikin gak bakal podium, melayang dech juara dunia 2015. Plonga-plongo aja ntar si Rossikin…!

  7. Atas rangkaian kejadian tersebut, berikut pemaparan Race Director MotoGP Mike Webb yang ditemui oleh Crash di paddock lintasan Sepang setelah balapan.

    “Saya tidak akan mengutip apa persisnya ucapan kedua pebalap tapi saya bisa memberi gambaran umumnya. Jadi dari pengamatan kami, kelihatannya itu merupakan sebuah gerakan yang disengaja dari Rossi untuk mendorong Marquez dari lintasan, atau membuatnya melebar,” ujar Webb.

    “Kami sudah mendengar dari kedua rider. Marquez bilang kepada kami bahwa ia cuma melaju seperti balapannya yang biasa dan mengurusi lajunya sendiri, membuat manuver-manuver melewati Rossi tanpa adanya kontak. Yang merupakan kenyataan. Dan ia tak berniat mengganggu Valentino.”

    “Di sisi lain mengatakan bahwa jelas dari sudut pandangnya bahwa Marc dengan sengaja melambatkan laju dan membuat Valentino jadi sulit mengembangkan balapannya. Bahwa ia dengan sengaja melebar agar memberinya keuntungan demi menjauhkan diri dari Marquez.”

    “Pada akhirnya kami percaya ada kesalahan di masing-masing pihak. Terlepas dari perkataan Marquez, kami pikir ia dengan sengaja berusaha mempengaruhi laju Valentino. Tetapi ia tidak benar-benar melanggar peraturan apa pun. Terlepas dari bagaimana pemikiran kita tentang semangat persaingan, menurut buku peraturan ia tidak membuat kontak. Manuvernya bersih. Ia melaju sesuai peraturan.”

    “Valentino bereaksi terhadap apa yang ia anggap sebagai provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksinya merupakan sebuah manuver yang menyalahi peraturan. Itu merupakan cara melaju tak bertanggung jawab yang membuat adanya sebuah crash. Kami percaya kontak yang ada memang disengaja. Ia bilang tak mau Marquez crash, tapi ia memang berniat mendorongnya agak melebar,” bebernya.

    Webb juga menyatakan bahwa pihak Race Direction tidak langsung mengambil keputusan dalam balapan karena ingin lebih dulu bicara kepada dua rider yang terlibat selain juga mencermati hasil tayangan ulang video.

    Sementara mengenai adanya dugaan Rossi sudah dengan sengaja menendang Marquez sampai jatuh, Webb pun menyatakan bahwa tidak ada bukti konkret yang mengindikasikan ke arah hal tersebut.

    “Bukti dari Rossi adalah bahwa kakinya terlepas dari pijakan kaki sebagai hasil dari kontak kedua rider. Dari seluruh bukti video, tidak ada gambar yang jelas-jelas memperlihatkan kakinya terlepas dari pijakan karena adanya kontak atau ia sengaja menendang. Saya tak memiliki bukti nyata seperti yang Anda inginkan (atas jatuhnya Marquez),” beber Webb.

Ketik Komentar Anda