melarikan diri dari razia

Lihat motor vega diatas, langsung dech aksi cornering dilakukan ketika tiba2 melihat ada razia di depan, seandainya dari lawan arah ada kendaraan yang sedang kencang gimana ?. Kejadian seperti ini bisa dipastikan terjadi setiap kali ada razia dari polantas.

Menceritakan pengalaman pribadi saya sendiri, saat itu lagi nyantai riding di jalan raya bogor dari arah pasar rebo menuju bogor. Polisi setiap mengadakan razia sering setelah lampu merah pabrik roti, kenapa di melakukan razia tepat setelah lampu merah ? pastinya biar para pengendara tidak ada yang melarikan diri tapi yang namanya biker nekat karena tidak lengkap pasti akan putar arah mesti membahayakan orang lain. Saya kaget tiba2 biker di depan saya berhenti mendadak langsung putar balik meski harus melawan arus, beruntung saya bisa mengerem mendadak… padahal saya lewat razia itu tidak dicegat langsung bablas angine…

Seperti gambar diatas yang terjadi di yogyakarta, apa tidak sayang nyawa. Daripada nyawa melayang lebih baik ditilang, makanya tertiblah…

16 KOMENTAR

  1. Terjadi beberapa tahun yang lalu, tetangga saya suami istri meninggal di jalan raya akibat putar balik seperti ini. Mereka tidak pakai helm, pas tahu di depan ada polisi langsung putar balik tanpa lihat2 dulu. Kasihan anaknya jadi yatim piatu sekarang diasuh neneknya. Mudah2an tidak ada lagi kejadian seperti ini

  2. hmmmm….
    solusinya gimana? biar masyarakat bisa sadar diri kelengkapan kendaraan, baik surat maupun kelengkapan motornya

  3. Kalo pengalaman Ane sih cuma sering liat aja yang model puter arah tiba-tiba gini kalo ada razia. Pernah kena insiden sekali waktu itu di Jl. TB Simatupang Jaksel sbelum Lintas Arta, ada polisi ngadem skaligus ngrazia di bwah pohon rindang.

    Insidennya sih, motor bebek depan Ane tiba2 ngerem dadakan trus banting stang ke kanan. Pengendaranya mungkin kaget ada razia ngumpet di depannya. Ane yg lagi ga sigap waktu itu nghajar spakbor blakang tuh bebek ampe pecah, pake lutut. Asem, Ane cuma bisa mringis sakit tapi tetep jalan sesantai mungkin.

    Tapi alhamdulillah Ane dibiarin lewat, malah 2 matic di blakang Ane yg di-stop. Lutut cuma lecet dan motor Ane baik2 saja. Hehehe….

  4. kalo di daerah ane ada beberapa ekor laler ijo yang sembunyi sebelum lokasi razia aKa operasi jadi kalo ada yang puter balik langsung si laler ijo nongol dari tempat persembunyiannya dan di hadang lah laju orang yang puter balik tadi ama laler ijo yang sudah standby hehehehehehe…. kena deh…..

    pinter ora laler ijo ne ?

  5. jurus zaman dulu kalo ada razia aKa operasi itu kan motor di dorong (mesin di matiin) dan pasti di tanya sama laler ijo “kenapa motor nya” jawabnya “mogok / kehabisan bensin” kalau dulu di lepas aKa di biarin lewat tapi kalau zaman sekarang laler ijo malah balas jawab “ah…. gak usah pakai alasan mana surat kendaraan + SIM” hahahahahaha…. real story nya sepupu ane hehehehehehe….

Ketik Komentar Anda