LAY OUT SENTUL

Beredar gambar lay out srkuit sentul untuk tahun depan, lay out ini kabarnya dari Hermann Tilke salah satu kandidat desainer perombakan sirkuit sentul yang beberapa waktu lalu berkunjung ke sentul untuk meninjau langsung kondisi sentul saat ini. Hermann Tilke merupakan desainer sirkuit sepang malaysia yang kini sudah menggelar event akbar seperti Moto GP dan balap jet darat F1 dan masih ada lagi hasil karyanya seperti Sakhir Bahrain, Shanghai International Circuit, Istanbul Park Racing Circuit, dan Valencia Street Circuit.

”Kita sudah minta dukungan ke pihak pemerintah soal ini, kalau moto gp masuk ke indonesia jika dihitung secara bisnis kita untung kok. Indonesia butuh sirkuit yang layak, bukan hanya sentul saja namun seharusnya disetiap daerah kabupaten ada sirkuitnya. Sirkuit ini bukan identik dengan balap namun safety riding, kalau hanya untuk balap maka sirkuit di daerah2 tidak berkembang makanya sirkuit ini harus multi fungsi” ujar Nanan Soekarna selaku ketua IMI saat saya temui di sentul.

Tinton Soeprapto juga buka suara soal dana renovasi sirkuit sentul :

“Sekitar 7 juta Euro (administrasi dan penandatanganan kontrak), pembangunannya Rp200 Miliar, dan US$1,5 juta itu untuk pengakuan kita bisa buat F1 (lintasan Grade 1) dan MotoGP (lintasan Grade A),”

Dwit kabeh kuwi ora godong, semoga cepat terealisasi saja, sudah nggak sabar nontol GP di sentul.

15 KOMENTAR

  1. dripada bangun gedung dpr mendingan proyek ini nih yg kudu digenjot pemerintah, lgian bakalan dapet dobel jg nanti incomenya baik dri pembibitan balap go internasional & pariwisata

Ketik Komentar Anda