Masih nggak ada habisnya nich di sosmed semakin ramai digunjing dan hampir semua para netizen mengecam para rombongan dan mendukung para penghadang agar rombongan bisa tertib lalu lintas. Kalau dilihat dari video terlihat jelas memang banyak banget rombongan moge yang dikawal patwal ini jika jalanan dihadang terus tanpa henti melanggar lampu merah bisa dipastikan memang akan menimbulkan kemacetan yang begitu panjang.

Berikut kronologinya

  • Sabtu (15/8/2015) sore simpang empat Condong Catur Depok Sleman diramaikan dengan 3 orang berani yang memperingatkan pengendara kendaraan motor gede yang melanggar lalu lintas.
  • Tiga orang tersebut adalah Elanto Wijoyono (32) dan Andika (19) lalu disusul seorang pengendara motor yang berhenti dan mengikuti aksi ini.
  • Ketiganya memperingatkan secara langsung para pengendara yang menerobos traffic light, termasuk konvoi klub motor yang dikawal oleh patwal kepolisian.
  • Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan terus dilakukan.
    Ketiganya standby di dekat lampu merah dan tanpa takut memperingatkan para pengendara yang mencoba melanggar lalu lintas terutama menerobos traffic light yang menyala merah.
  • Tidak semua pengendara patuh dengan seruan ketiga orang tersebut beberapa ada yang ngeyel dan sempat berdebat dengan 3 orang tersebut.
  • Elanto Wijoyono mengatakan aksinya ini adalah aksi spontan dari masyarakat yang terganggu dengan banyaknya konvoi klub motor yang melanggar peraturan lalu lintas dan meresahkan masyarakat.
  • “Kita tuntutannya semua harus tertib lalu lintas, terutama kalau ada lampu merah berhenti,” ujarnya.
  • Dia bertekad akan terus menjalankan aksinya sampai semua pengendara tertib, dia juga berharap aksi tersebut bisa memberikan shock terapi kepada para pengendara motor yang melanggar lalu lintas, dan dapat menggugah masyarakat untuk dapat memperjuangkan haknya.
  • “Kalau kita gak komplen pasti mereka gak tertib, kita ingin kasih pesan itu,” ujarnya.

via hp klik disini

31 KOMENTAR

  1. Mereka bukan pejabat negara yg memang mendapat fasilitas melanggar lampu merah.

    Polisinya juga aneh, selama ini katanya kampanye ketertiban berlalu lintas, lah koq malah nyontohin melanggar lampu merah?

    Cocok dipetisikan ini, biar menteri / presiden ikut mendengar kasusnya.

  2. nampaklah bahwasanya masyarakat belum merdeka….trutama masyarakat biasa bukan pejabat bukan konglomerat, lihat juga tuh atribut & kelengkapan motornya….apa sudah sesuai aturan yang berlaku?

  3. Itulah sebabnya ane benci sama iring-iringan gak jelas kayak gini….

    pakek sirine kalo ambulan itu hal yang penting, nah kalo ini??? apanya yang buat negara? yang ada malah ngabisin jatah minyak. belum lagi ngerugiin pengguna jalan yang lain….

    iya kalo dari beberapa pengguna jalan ada kepentingan yang mendesak? atau mungkin membawa keluarganya berobat dalam keadaan darurat?? apamerak gak mikir :3

  4. Saat pembukaan, Ketua HDCI pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, telah mengimbau peserta agar menaati peraturan lalu lintas. 

    “Saat sambutan pembukaan, Ketua HDCI pusat Komjen (Purn) Nanan sudah menginstruksikan agar biker menaati peraturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan. Itu sudah ditekankan, bahkan disebar ke semua anggota via BC (broadcast). Negara koboiiiiii

  5. Salut&thanks buat para gowers ini, smoga aksi2 sperti ini smakin marak&digalak’kan. Lgsung aksi turun ke jalAN&anda pantas disebut jantAN,,,, drpd yg cm koar2 ngerumpi penuh benCI &pantas disebut banCI.
    ##SALAM1ASPAL##

  6. Well. Terkadang emang aneh kalo lihat pengendara kayak gini. Itu moge kemarin baru aja di daerahku. Suara bisingnya bikin kuping pengeng. Sayang di daerahku g ada yang seberani Pak Elanto dan mas Andika. Kalo ada mungkin malah udah ditabrak. Ganas mereka.
    Y semoga tadi orang yang marah2x sambil bilang “ini kenegaraan” bisa sadar. Emang dia udah punya lisensi bebas trobos traffic light gitu…….? Buat Pak Elanto DKK, tetap semangat haapi Konvoi moge.

  7. wow…wartawan kenapa bisa sudah siap ya? disengajakah? ya daripada susah kerja,cari sensasi deh biar cepet ngetop..cuman modal nekat aja.kalaupun ditabrak malah seneng bisa lebih heboh,pendapat amatir semua.

Ketik Komentar Anda