aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (1)

Lagi ramai di medsos dan beberapa media juga mengangkat berita ini, ada tiga orang yang mencegah kawalan moge yang melintas di jalanan kota yogyakarta agar tidak menerobos lampu merah. Rombongan moge ini sedang dikawal patwal yang bertugas memecah kondisi lalu lintas agar perjalanan rombongan lancar dan aman.

Apakah aksi pesepeda ini benar ?

  1. Salah karena dia main hakim sendiri, sudah ada petugas atau polisi yang bertugas mengatur lalu lintas.
  2. Benar karena agar para pelanggar lalu lintas bisa tertib dan bisa jera agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.
  3. Bukan hanya moge saja tapi banyak pengendara motor lain atau mocil banyak yang melanggar.

Simpang siur…? aturan dikawal patwal itu seperti apa ? apakah dibenarkan melanggar lalu lintas seperti menerobos lampu merah padahal bukan aparat negara atau emergency….

Bagaimana menurut kang bro semua ???

Berikut kronologi yang saya kutip dari tribun :

  • Sabtu (15/8/2015) sore simpang empat Condong Catur Depok Sleman diramaikan dengan 3 orang berani yang memperingatkan pengendara kendaraan motor gede yang melanggar lalu lintas.
  • Tiga orang tersebut adalah Elanto Wijoyono (32) dan Andika (19) lalu disusul seorang pengendara motor yang berhenti dan mengikuti aksi ini.
  • Ketiganya memperingatkan secara langsung para pengendara yang menerobos traffic light, termasuk konvoi klub motor yang dikawal oleh patwal kepolisian.
  • Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan terus dilakukan.
    Ketiganya standby di dekat lampu merah dan tanpa takut memperingatkan para pengendara yang mencoba melanggar lalu lintas terutama menerobos traffic light yang menyala merah.
  • Tidak semua pengendara patuh dengan seruan ketiga orang tersebut beberapa ada yang ngeyel dan sempat berdebat dengan 3 orang tersebut.
  • Elanto Wijoyono mengatakan aksinya ini adalah aksi spontan dari masyarakat yang terganggu dengan banyaknya konvoi klub motor yang melanggar peraturan lalu lintas dan meresahkan masyarakat.
  • “Kita tuntutannya semua harus tertib lalu lintas, terutama kalau ada lampu merah berhenti,” ujarnya.
  • Dia bertekad akan terus menjalankan aksinya sampai semua pengendara tertib, dia juga berharap aksi tersebut bisa memberikan shock terapi kepada para pengendara motor yang melanggar lalu lintas, dan dapat menggugah masyarakat untuk dapat memperjuangkan haknya.
  • “Kalau kita gak komplen pasti mereka gak tertib, kita ingin kasih pesan itu,” ujarnya.

aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (3) aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (2) aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (1) aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (1)

 

Baca juga :

Ini Loch Wajah Orang dan Moge Yang Bergaya Polisi Terobos Busway

Setelah Ramai Ninja Nginjek Zebra Cross, Sekarang Dikasih Balasan Lebih Parah

Mantap Pernyataannya…! Lihat gw Masuk Jalur Busway, gw Kasih Uang 1M

Inikah Thread Pembelaan Dari Kecelakaan Yang Melibatkan Harley yang Menewaskan dua Orang ?

Biker Harley Jadi DPO, Bak Adegan Sinetron Kabur Saat Proses Tilang di Thamrin, Mentalnya Kalah Sama Biker Moped Yang Pasrah ditilang

42 KOMENTAR

  1. Beberapa hari ini banyak moge di jogja.. saya merasa terganggu oleh tingkah mereka yang suka slonong lampu merah..
    coba cek bodong gak motornya.. sapa tahu motor ilegal..

  2. polisi ne yo gak tertib, lampu merah yo panggah nrobos ae,,, akhir’e seng d’kawal yo melu nrobos
    coba polisi ne mandek pas lmpu merah,,

  3. kalau mau bayar jangan tanggung-tanggung.. sekalian bikin semua lampunya jadi ijo biar jalan terus kayak koh ahok 😀

  4. yo iki wajah asli polisi dan orang2 besar lainnya.. sak enak’e dewe… dungakno wae ketabrak sepur kabeh ben resik dari orang yang seperti ini Indonesia…

  5. yang penting jangan anarkis. semua di negara itu bisa diatur. ga apa selisih sedikit sementara ini. wajar melihat kesemerawutan. besok diurus perkaranya. biar ada keadilan.

  6. Sya asli jogja walau sdah merantau di ibukota kondisi shari-hari lalu lintas di yogya umumny warga pads tertib lalu lintas sperti brhenti di blakang garis mknya wajar klo pads risih lihat klakuan move yg kyak gitu

  7. Aq dukung mas pengendara sepeda ,emang negara ini pnya para yg pnya moge,,???negarane mbahmu po su asu

  8. gx ngawal sama yang di kawal sama aja….sama2 gx punya otak.
    acara negarane mbahmu i,,ora ono acara negara model ko ngono…pekok di pelihara!!

  9. utamakan penyebrang zebra cross….
    katanya polisi….

    boleh melanggar lampu merah…
    urusan negara…
    katanya polisi….

    komponen dari suatu negara adalah rakyat…
    penting mana negara atau rakyat?
    penting yg bayarlah…
    kata …….. ……….

  10. Songong banget tuh mukanya pemoge yg ngadapin pesepeda. Sudah salah ngelanggar lampu merah malah merasa arogan dan kuasa lagi.

    Cocoknya mukanya dimasukin social media biar terkenal. 😀

  11. buat netizen semua jgn pada salah paham sebenernya itu acara NEGARA API karena dia lg mengawal AVATAR mungkin malu untuk mengakuinya

  12. nasibnya orang gak punya,ya hanya bisa mencela saja…..apa susahnya,toh banyak pendukungnya,lagi ngetrend nyela moge,pernah nyela mocil atau bus malam? males deh,pernah mengkritik kelakuan sendiri dalam berlalu lintas? wah dulu sekali itu,hampir terlupakan.atur diri saja tidak becus mau atur negara,hebat sekali anda anda ini

  13. coba suruh elato ngadang konvoi partai yg nerobos lampu merah….jangan terlalu picik cara berpikirnya….hari itu moge yg dikawal lewatin lampu merah….sementara tiap hari mocil berantakan ga tau aturan dijalan….kmn bapak elianto….??tepat banget ya cari ketenaran……

Ketik Komentar Anda