anak sekolah numpang truk (1)

Lihat gambar diatas, itulah yang terjadi dengan para pelajar di tanah air dan sudah hampir merata di seluruh pelosok daerah. Apakah orang tua tahu dengan kelakuan anak mereka ? peran orang tua dan guru disini dituntut untuk menindak hal2 berbahaya seperti ini, apalah arti sebuah uang dua ribu rupiah untuk membayar angkot hanya untuk main di warnet atau PS ? itulah faktanya…

anak sekolah numpang truk (2)

Sudah bukan rahasia lagi ketika para pelajar mengumpulkan uang bukan ditabung tapi justru buat main PS, warnet, beli rokok bahkan untuk beli narkoba. Cerita kejadian yang terjadi sekitar 6 bulan yang lalu di daerah bintaro dekat dengan tempat kerja saya dimana ada anak sekolah SMP yang diantar oleh ayahnya berangkat naik motor menuju kampusnya namun ditengah jalan anak ini melihat teman2nya yang sedang berkumpul untuk menuju kampus sekolah mereka dan si anak ini minta turun dari boncengan sang ayah, sang ayah pun memberhentikan motornya dan mneurunkan sang anak untuk bergabung dengan teman2nya.

Sang ayah baru saja memakirkan motornya sesampai di rumah hp di sakunya berdering ada panggilan masuk, betapa kaget ketika ternyata panggilan masuk itu sebuah kabar bahwa anak laki2nya telah meninggal terlindas truk. Si anak setelah turun dari boncengan sang ayah ternyata bergabung dengan teman2nya bukan dengan naik angkot tapi nebeng naik truk, pada saat naik truk yang masih berjalan pelan ternyata sang anak terpeleset dan jatuh naasnya tubuh anak ini terlindas ban belakang truk. Siapa yang salah ? peran orang tua sangat penting disini.

Awasi anak kita karena masa depan kita ditangan mereka…

11 KOMENTAR

  1. haha jadi ingat masa kecil. para ortu kudu bimbing anaknya supaya menjauhi hal2 ekstrim. soalnya anak2 itu melakukan karena dipikir menyenangkan. ikut2an teman sedang bermain tanpa berpikir panjang. anak kudi diajarin kritikal sosial, biar selalu berpikir kritis. jangan kuwalik, malah fisik yang jadi kritis.

Ketik Komentar Anda