Mau merubahtampilan NVL sampeyan menjadi NVA ? yup sekarang part catalog sudah keluar bro dan kita bisa estimasi harga part2 yang kita perlukan. Untuk perbedaan tampilan utama antara NVA dengan NVL ada di headlamp,air shroud, under cowl dan spakbor belakang. Lalu berapa biayanya ?.

1.Headlamp.

VIXION (1)

Sudah saya bahas kemarin, untuk headlamp pemasangan PNP tanpa ada yang diakali. Untuk headlamp 5 bagian utama yaitu headlight, body cowling, windshield, body assy dan stay plate yang semuanya jika ditotal biayanya 460ribu.

pasang headlamp new vixion advance

2. Under cowl.

UNDER COWL VIXION (3)

Setelah saya lihat list harganya termasuk saya total berikut baut2 dan bracket di NVA kecuali bracket tambahan totalnya 398ribu ditambah ongkos pasang sekitar 30ribu dan bikin bracket tambahan 20ribu jadi total semua sekitar 448ribu.

under cowl vixion

3.Air shroud.

new vixion advance gp (9)

Yup, untuk air shroud NVA kini sudah aplikasi double air layer sehingga tampak lebih sporty dan lebih keren dari NVL, tapi jangan kwatir buat owner NVL yang merubah tampilannya karena untuk pemasangannya PNP tidak ada yang diakali. Biaya pemasangan air shroud NVA ini membutuhkan dana 327ribu sudah termasuk emblem 3D tapi tidak termasuk stikernya.

air shroud

4.Spakbor belakang.

new vixion advance gp (15)

Untuk spakbor belakang seperti yang sudah kita ketahui bahwa spakbor belakang NVA lebih pendek dibandingkan NVA, kalau mau versi pahe sich sampeyan tinggal potong saja seperti yang pernah saya bahas disini :

Cara Hemat Tampang Spakbor New Vixion Berubah Jadi New Vixion Advance

Tapi kalau mau beli milik NVA harganya cuma 64ribu saja.

Lalu berapa total semua biaya yang diperlukan dari keempat rubahan part utama ini ?

  • 1. Headlamp menghabiskan dana 460ribu
  • 2. Under cowl menghabiskan dana 448ribu
  • 3. Air shroud menghabiskan dana 327ribu
  • 4. Spakbor belakang 64ribu
  • 5. Estimasi jasa pasang 80ribu

Total semuanya Rp.1.379.000,

Mau pasang ? monggo…siapkan dananya.

32 KOMENTAR

  1. Gan, kalo middle cowl nya nva dipasang di nvl bisa gk? Kn nanggung kalo udah psang air shroud & under cowl gk sekalian psang middle cowl.
    Hehe

  2. kang, kalo shroud nva itu cari original stickernya dimana? buat nvl. kan kasian kang kalo udah ada emblem 3dnya tapi gak ada stickernya. fast response ya kang. thanks

Ketik Komentar Anda