Dapat info dari bro yonatan, dia mekanik beres yamaha di daerah mojokerto, kasih info via blognya sendiri di kenthoetboreup.com. Kasih info kalau dia baru saja mengetes motor yamaha New Vixion Advance ( NVA) tanpa memakai aki, seperti yang sudah kita ketahui bahwa NVL memakai arus AC sedangkan untuk NVA kini kembali lagi seperti motor OVI dimana sudah sistem full DC, lampu depan sudah dipastikan akan menyala lebih stabil tidak seperti arus AC di NVL karena arus yang tidak stabil maka bisa mempercepat umur bohlam.

Kini NVA sudah full DC artinya semua kelistrikan bertumpu di aki diimbangi dengan kiprok dan spull. Lalu mana bukti NVA bisa hidup tanpa aki ?.

Dishare bro yonatan, dia mengetes motor NVA dengan cara mencabut sekring utama hal ini sama seperti motor tanpa menggunakan aki. Kalau NVL tanpa aki tidak bisa hidup bahkan aki soak saja susah hidup berujung aki mati kini untuk NVA sudah beda karena kembali lagi seperti di motor OVI.

Monggo dilihat sekring sudah dicabut :

vixion hidup tanpa aki (2)

 

Kemudian motor diengkol…

vixion hidup tanpa aki (3)

Dua kali diengkol motor langsung nyala.

vixion hidup tanpa aki (1)

Video nyusul, lawong mekanik ecek2 mau praktek mesti ke dealer yamaha terdekat sambil bawa gorengan buat sang owner bengkel, segera saya update untuk video.

17 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda