Untuk menambah pelayanan di after sales kini yamaha mengeluarkan part berupa “CVT KIT ” ,dengan diluncurkannya v-belt kit ini bertujuan untuk memudahkan para konsumen yamaha terutama pengguna motor matic, jika selama ini komponen part didalam CVT seperti roller, v-belt hingga grease dijual secara terpisah kini Yamaha POD menyediakan untuk versi KIT dengan komponen yang sama namun dengan harga yang lebih murah.

KIT CVT yang dikeluarkan oleh Yamaha POD ini terdiri dari 3 komponen yaitu Roller, V-Belt dan grease. V-Belt di motor matic sebagai alat penghubung penggerak antara mesin dengan roda belakang sehingga part ini akan lebih cepat aus dibandingkan dengan part yang lainnya. Maksimal pemakaian V-Belt sampai 25ribu km dengan catatan tergantung dari cara pemakaiannya. Sedangkan untuk roller atau weight akan lebih cepat aus jika motor mendapatkan beban diatas kewajaran atau sering buat gaspol pasti roller akan cepat aus. Sedangkan grease berfungsi sebagai pelumasan part2 di dalam komponen CVT ini sebaiknya diganti berkala setiap 10ribu km agar kualitas pelumasan selalu terjaga.

v belt kit yamaha pod

Jika sampeyan membeli secara terpisah maka jatuhnya akan lebih mahal seperti contoh harga CVT KIT untuk motor Mio GT dibanderol Rp.125.000 namun ketika kita membeli secara eceran grease Rp.15.000 + Roller Rp.44.000+ V-Belt Rp.77.000 jika ditotal menjadi Rp.135.000 lebih mahal 10ribuan, artinya sampeyan lebih hemat 10ribu rupiah ketika membeli CVT KIT yang hanya 125ribu saja. Bahkan untuk motor Yamaha Nmax akan lebih hemat sampai 19ribu jika kita membeli CVT KIT yang dibanderol Rp.165.000 padahal kalau dihitung secara ngecer sampai Rp.185.000.

Berikut daftar harga dan part yang tersedia komponen CVT KIT beserta perbandingan jik abeli eceran :

( KLIK gambarnya untuk memperbesar).

HARGA V BELT KIT
v-belt kit (2)

Advertisements

11 KOMENTAR

    • daya pakai rata2 sampai 25ribu km, memang cepat menggumpal kalau pas kita bongkar kondisi dingin tapi saat motor jalan masih kentel. kecuali sudah hitam banget atau voklat tua banget baru ganti baru

Ketik Komentar Anda