artikel honda pertamax premium

Sebenarnya kabar ini sudah terdengar sejak awal januari 2015 lalu dimana Pertamina secara bertahap akan menghapus premium dari SPBU mulai bulan mei 2015, dan benar saja langkah ini sudah dipastikan mulai bulan mei 2015 premium akan hilang di SPBU2 di kota2 besar dahulu dan yang lain akan menyusul. Pertamina menargetkan dalam dua tahun kedepan premium sudah tidak ada lagi.

“Secara bertahap, di pusat-pusat kota, tidak ada lagi premium. Kita akan ganti dengan bahan khusus yang kualitasnya di atas premium, RON-nya lebih tinggi, tapi harganya masih di bawah Pertamax RON 92,” ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.

“Kita mulai Mei ini, nama dan logo pengganti premium sedang dalam proses pembuatan. Harganya akan lebih mahal sedikit dibanding premium, tapi pasti di bawah Pertamax 92,” ungkapnya.

“Bahan bakar baru ini akan memberi pilihan ke masyarakat, serta transisi dari premium ke yang lebih baik sebelum ke RON 92,” tutupnya. detiknews.

Yup, langkah pertamina ini berujung dari langkah Menteri ESDM Sudirman Said memberi waktu selambat-lambatnya dua tahun kepada PT Pertamina untuk menghapus premium RON 88. Sehingga pada 2017 nanti tidak ada lagi premium yang dijual di SPBU.

Hanya saja kalau premium memang benar2 akan dihapus kenapa mesti ada bahan bakar penggantinya tidak langsung ke pertamax RON92, apakah langkah ini tidak membuat masyarakat ketergantungan lagi menggunakan bahan bakar yang lebih murah dari RON92.

1 KOMENTAR

  1. karena kapasitas kilang pertamina untuk langsung bikin ron 92 belum mampu.. mampunya blending nyampe ron 90an..nanti klo kilang kilang pertamina yg baru jadi dibangun.. semuanya bakal ron 92, ini hasil kompromi pertamina, ESDM ma timnya faisal basri yg pengen premium dihapuskan..

  2. “Harganya akan lebih mahal sedikit dibanding premium, tapi pasti di bawah Pertamax 92,”

    Penasaran ane RON-nya nanti berapa? 89 kah? wkwkwkw
    kasi langsung aja RON92 IMHO, biar ga 2 kali kerjaan..

  3. apa ada hubungannya ama dubes belarus yg nyamperin Surya Paloh… Sonagol dsb….
    Presiden ada 4 neh…. 3 real presiden atu PLT Presiden

  4. Saya jadi bingung kenapa pemerintah selalu ada alasan ini itu apa ga ada rasa kasihan sama rakyat,apa ini juga bentuk kasihannya ah bingung kenapa nggak rakyat aja yang suruh pilih mau yang mana tapi ga usah dihapus mau premium pertamak apa mau kerozen apa apa pokoknya semua ada itu baru pemerintah sayang rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini