ktm indonesia

tabrakan hd dengan mx

Sudah diberitakan di berbagai media online bahkan TV, adanya pengendara Harley yang terlibat kecelakaan dan menewaskan pengendara lain dan parahnya bukannya menolong korban yang sedang sekarat di jalan tapi rombongan malah pergi sesuai info yang saya dengar dari berita TV di trans 7 dan berbagai media online.

Nach dari kejadian itu saya dikasih link kaskus dimana ada sebuah thread yang meluruskan kejadian2 yang dihadapi biker moge seperti harley, monggo disimak dan bagaimana kesimpulan sampeyan setelah membaca thread dari jatuhtikusruk (klik disini untuk melihat thread di kaskus).

Berikut threadnya :

1.
Quote:
Opini : Pengendara Moge (Sport Bike & Harley Davidson) Itu arogan, mereka kalo sedang berkonvoi, itu selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan seakan ingin mendahului yang lain, mereka AROGAN SEKALI!!!

Fakta : Para agan yang budiman, kami memiliki 3 hal alasan mengapa kami memacu kendaraan kami lebih cepat daripada kendaraan yang lain.

1. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini SANGAT PANAS, bahkan suhu nya bisa mencapai lebih dari 100 Derajat, kalian bayangkan, jika pada saat terik matahari kami harus memacu kendaraan dengan kecepatan dibawah rata-rata,kami harus menahan hawa panas dari matahari, dan menahan hawa panas dari mesin kami yang merembet pada paha dan kaki kami, itu sangat menyiksa motor bebek / scooter memiliki mesin yang relatif cukup dingin, karena hanya ber cc kecil, dan rata2 kebanyakan hanya memakai 1 engine, kami memiliki 2 bahkan ada yang memiliki 3 silinder, itu sama saja dengan menaruh mesin mobil, pada body yang kecil, dan didekatkan dengan tubuh kami, kami harus mencari angin agar mesin kami bisa dingin dan radiator kami dapat berjalan sebagai mana mestinya, agan pernah naik motor ditengah terik matahari berada di pinggir mobil ? bagaimana hawa yang keluar dari pinggir mobil tersebut ? sangat panas bukan ? ini kami harus menahan hawa tersebut di sebelah kaki kami, itu sangat menyiksa

2. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki PANJANG yang agak berlebih dibanding motor agan agan, panjang motor kami bisa mencapai 2 meter, agan bisa bayangkan jika rombongan ada 15 motor, dan kami hanya memakai 1 barisan, berapa meter agan harus ada dibelakang kami yang memacu kendaraan sangat pelan ? 15 motor dikali 2 meter = 30 Meter, Jarak antara 1 motor kami dengan motor yang lain 1 meter, jika kami harus memacu pelan, agan harus menunggu dan bertahan 45 meter dari tujuan agan didepan, karena kami memacu dengan pelan

3. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki BERAT yang berlebih, bahkan ada yang mencapai 800Kg, agan bisa bayangkan jika kami memacu motor kami pelan, dan kami memacu dengan pelan sedikit berhenti dan sedikit berhenti, itu sangat merepotkan, bahkan jika salah satu dari kami ada yang jatuh, kami bisa membuat lalu lintas sangat macet dengan kehadiran kami.
2.
Quote:
Opini : Pengendara MOGE itu arogan, jika mereka menyusul sesuatu didepan nya, mereka berlaga akan menjegal dengan menaruh kaki dibawah, seolah akan menendang

Fakta : Kami pengendara MOGE tidak se arogan itu, buat agan bikers, pasti tau apa alasan kita menurunkan kaki kebawah ? Yup itu tugas RC (Road Captain) memberitahu anggota nya, bahwa didepan ada halangan, jika Ada orang yang menyebrang dari arah kanan ke kiri, kami menurunkan kaki kanan, bukan untuk menjegal orang tersebut agar tidak menyebrang, tapi kami memberitahu kepada anggota yang lain bahwa ada halangan di sebalah kanan, maka berikan perhatian pada kanan, karena ada sesuatu yang bisa menghalangi atau bahkan berbahaya. Sama hal nya dengan kaki kiri, berarti ada halangan atau ada sesuatu disebelah kiri, maka berikan perhatian pada sebelah kiri. Hanya seperti itu.

Sekuat apapun kami olahraga, kami tidak mungkin menjegal Mobil / Truk, Kaki manusia bukan tandingan untuk sekelas bemper atau Rangka
3.
Quote:

Opini : Pengendara Moge itu Arogan, mereka harus dikawal Polisi jika dalam rombongan

Fakta : Kami mohon maaf, tapi agan bisa lihat kembali nomor 1, kami melakukan itu dikawal polisi, bukan karena semata-mata kami ingin didahulukan dan menganggap kalian tidak penting, tapi jika rombongan kami memacu kendaraan kami dengan pelan, itu bisa membuat macet lalu lintas, bayangkan jika sedang ada ulang tahun salah satu club Motor Besar, dan yang menghadiri bisa ratusan Motor Besar, apa agan agan sanggup menahan panjang nya rombongan moge yang berjalan pelan ? kami melakukan itu agar yang lain bisa tetap melakukan aktivitas nya dengan baik
4.
Quote:
Opini : Udah tau motor nya Panas, Panjang, Berat, masih aja dibeli, bikin orang repot aja

Fakta : Inilah jalan yang kami tempuh, kami tidak pernah memaksa untuk agan menyukai atau mendukung kami dijalanan, tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar kami tetap dapat tertib berlalu lintas, jika ada Pengendara Moge yang masih tidak tahu aturan, itu hanyalah OKNUM, Club Moge rutin mengadakan Acara, dimana acara tersebut selalu terkandung safety Riding.
5.
Quote:
Opini : Mentang-mentang banyak duit, pake motor seenak nya, tabrak sana tabrak sini, kasian orang yang ditabrak!!

Fakta : Agan-agan yang budiman, kami memang memiliki motor yang sedikit “Spesial” ketimbang motor lain, dan kami membeli itu dengan Effort yang menurut kami cukup besar, maka dari lubuk hati yang paling dalam, kami pun tidak mau membuat motor kami rusak, karena itu sama saja dengan membuang uang ditengah jalan, kami pun tidak menginginkan adanya celaka
6.
Quote:
Opini : Kalo gamau celaka ya bertingkahlah seperti layaknya pengendara lain, jangan mentang-mentang kalian memiliki motor gede kalian bisa seenaknya

Fakta : Agan-agan yang budiman, kami semena-mena dalam hal apa ? Apa karena kecepatan kami ? saya sudah jelaskan di kolom nomor 1, apa pernah kami sedang jalan tiba-tiba tanpa alasan yang jelas meludahi orang lain, ataupun memukul orang lain tanpa sebab ? kami tidak se arogan itu
7.
Quote:
Opini : Bacot lo gan, gue pernah lihat pengendara MOGE melecehkan orang lain!!

Fakta : Agan-agan yang budiman, saya tidak bilang bahwa seluruh pengendara Moge itu SOPAN & TAU ATURAN, tapi kembali lagi, layaknya orang berkendara, kami juga sama seperti yang lain, ada yang SOPAN, dan ada yang tidak, jadi tolong jangan meng generalisir bahwa seluruh Pengendara Moge itu Tidak tau Aturan, bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum, dan kami tau mana yang bisa kami lakukan, dan mana yang melanggar Hukum

1 KOMENTAR

  1. Tapi maaf juga dengan semua alasan itu bukan berarti harus membahayakan orang lain. kalo gak mau panas ya bawa mobil ato turing dihutan. Motor mbrebet lebih penting dari nyawa orang?

  2. itu cm cari pembenaran sendiri ajah.
    Dah tau panas, knapa msh dibeli dan dipake?
    Dah tau jalan sini kurang cocok, knapa msh dibeli dan dipake?
    Smua itu cm krn sifat egois, cm mementingkan diri sendiri.
    Kalo mereka tau etika, sopan santun, bs menghargai sesama, dan otaknya dipake, bukan pengecut, pasti gak akan tabrak lari.
    Smoga yg suka arogan, tabrak lari mendapat ganjaran setimpal dr Tuhan. Amin.

    • setuju Bro pendapay anda itu cuma pembenaran saja, semoga bagaimana nasib keluarganya yang mrninggal, ingat anda punya duit bisa lolos hukuman dunia tapi tidak dengan hukuman Tuhan. INGAT ITU!!!!

    • alasan yg dibuat2 cuma untuk mencari pembenaran.

      sudah tahu motor banyak kelemahan masih dibeli.
      orang yg otaknya jalan kalau mau beli barang pasti melakukan riset dulu dan membandingkan dengan produk kompetitor sebelum memutuskan beli.
      itu pilihan jalan yg ditempuh?
      kalau memang sudah tahu kelemahan motor tsb dan masih nekat beli,
      ya harus terima baik buruknya,
      jangan cuma gaya, tapi ngorbanin orang lain dengan alasan motornya berat dan panas.

  3. Sudah tahukan cocok tidak dipakai di negara INDONESIA.
    Jangan jadi alasan anda bersikap seperti itu.
    Toh minggu 12 april 2015, kenapa juga anggota anda pakai sirine polisi (dari dan ke Jogja)?????
    Klo memang boleh, saya juga mau kok pake sirine.

    kelakuan ketika ada lampu merah,………..lihat sendiri sajalah.

  4. bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum
    ========
    wuih, critanya ngancam rakyat kecil nih.
    Memang aparat paham betul aturan pemerintah.
    Tapi jangan lupa, rakyat kecil lebih paham hukum yg ada dimasyarakat, dan kita smua tau, HUKUM MASYARAKAT LEBIH KEJAM drpd hukum negara.

  5. kl pada setuju, mulai skr kl ada rombongan moge khususnya HD yg kecelakaan, jangan pernah sekali2 ditolong,
    arep sekarat yo luweh, modiar malah kebeneran.
    Kl melibatkan rakyat biasa, yg kita tolong rakyat biasanya ajah.

  6. ”tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar kami tetap dapat tertib berlalu lintas”
    ##############################################
    Fakta 1: banyak HD yg bodong,
    Fakta 2 : sirine & hazard legal??
    Fakta 3 : lampu merah diterobos..
    ,
    ” bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum, dan kami tau mana yang bisa kami lakukan, dan mana yang melanggar Hukum”
    ###############################################
    So???

  7. buahahahahaha.. emange sini amrik ya om… kalo mau turing mending sewa truk buat angkut tuh motor n bus buat ridernya. lebih aman dan nyaman + hemat BBM.

    sampe ditujuan bisa buat city riding + kasih penyuluhan safety riding…
    (tak kiro gak ono seng berfikiran koyok ngono..) 😀 😀 😀

  8. gan malah ane kalo jalan lebih nggak respek ama notor 250cc gan apalagi yang kutangan ama pake sendal… sekadar opini, berkendara pake motor yang dicasi sensasinya gan… nggak bisa dibandingin ama yang lain gan…

  9. Kemarin ketemu rombongan HD di Bawen. Kebetulan pas bawa mobil. Minggir dikit pas motor polisi saja. Karena repot urusan sama wereng coklat. Non polisi? Jangan harap gue mau minggir. Pingin tahu juga sih, keras mana motor Harley sama mobil gue.

    Ngalah sama orang egois? Jangan harap. Peringatan saja sama semua yang suka touring, termasuk yang dikawal polisi. Polisi nggak bisa jaga nyawa kalian dari malaikat maut. Lu ugal2an, siap2 saja nyawa lu dicabut.

  10. Mesih HD panas’y lebih dari 100′ (emang’y mesin matic, bebek, sport cc kecil adem? Semua motor jg mo apa aja rata2 100an lebih panas’y, apa lg cuaca lg hot2’y.

    Ngebut buat dinginkan motor ya bodo berarti, tinggal kasih kipas aja buat dinginkan mesin mah. Pendek amat pikiran’y.

    • Gak pernah naik motor >>250++ ya?
      Pernah liat kipas radiator ducati,MV segede apa?
      Tetep aja kena macet 10 menit, mesin overheat. . 😀

  11. 1. Panas : pake oli spesialis dingin cynn
    2. Panjang : rombongan max 3 motor jd pendek.
    3. Berat : ya dinaikin jgn digotong.
    4. Dikawal : begal minggir dulu yak.
    5. Oknum : banyak jg ya oknumnya.
    6. Spesial : big bike big responsibility is a must.
    7. Sopan & tau aturan : tapi dilanggar.

    #pengenmogejugasih

  12. Kayaknya postingan lama di posting lagi tuh….tetep aja lah jawabannya arogan….dan makin membuat masyarakat antipati sama rombongan moge….

  13. btw…gara2 kelakuan pengemudi HADEh…semua moge terkena getahnya…..kalau yg saya jumpai pengemudi Moge Non Hade umumnya biasa2 aja tuch

  14. Agan agan yg budiman. Jalan raya adalah milik bersama, bayar pajak bersama, tidak ada yg didahulukan kecuali kendaraan medis dan tamu penting negara. Sejatinya, motor kecil atau motor besar, mesin panas atau mesin dingin, motor mahal atau murah, layak dan berhak menggunakan jalan yang sama. Selama tidak ada peraturan jalur khusus untuk moge atau mocil, artinya kita harus sailing menghormati satu sama lain. Sama seperti antri di kasir, mau belanja 2 gerobak atau beli rokok sebungkus, silakan ikut antrian ya pak.

  15. Intinya sih saling menghormati aja. Kan dijalanan ada peraturan dan etikanya. Kalau semua saling menghormati niscaya jalanan aman. Moge atau mocil, rasa rasanya sama saja di STNK tertulis “Sepeda Motor”. Lalu apa yg membedakan sehingga layak diperlakukan beda? Peraturannya sama untuk semua jenis sepeda motor. Sama sama roda doa. Mau diperlakukan beda? Ya silakan buat jalan sendiri.

  16. Kalo dipikir2 ya para oknum pengendara moge yg “mohon pengertian” ini mirip2 sama emak2 yg kagak pake helm bawa motor blm lancar, kalo ditegor dijalan malah kita yg dimarahin. Ya kita diem aja, dr pd disemprot emak2. Nah mirip2 deh mereka sama emak2 itu. Jadi ya agan2 yg budiman harap maklum aja. 😀

  17. Jadi, ane salut buat yg suka nyentul. Respek sama mereka yg “tahu dimana tempat motor bs berlari dengan arogan” yaitu di sirkuit.
    Akhir kata, buat pengendara motor bermesin besar atau berbodi besar, ngga ushlah kebut2an dijalan pamer speed dan suara knalpot. Kan ada tmpt khususnya. Kalau merasa punya uang cukup banyak, buat lah sirkuit pribadi dimana anda bs memacu motor anda sepuas hati. Karena jalanan umum adalah milik bersama. Hormatilah sesama pengguna jalanan. Semoga berkenan.

  18. Dimaklumi saja harley bodong kebanyakan taun lama belom ada radiatornya.. Kalo gabisa pelan & salib menyalib membahayakan orang lain karena mesin panas sama saja logikanya dengan orang naik gerobak gabisa gak nabrak karena gerobaknya gak ada remnya. Tambah bodoh banget turunin kaki buat tanda kalo ada halangan, pake aja HT & handsfree di tiap motor buat komunikasi, ini bukan jaman batu! Kesimpulan: pengendara moge di jalan raya indonesia itu bodoh, tidak melihat keadaan sekitar, bisa saja semua orang naik truk trailer 18 roda tiap harinya berangkat ngantor, tapi, apa anda sebodoh itu?

  19. Seumur-umur saya hanya pernah sekali ketemu biker harley yang sopan di jalan. Pas agak macet merambat dia juga ngantri ndak pake bleyer2 gas, sudah agak longgar baru deh dia kaburrr…. Hanya sekali itu aja.
    Lainnya? saya rasa semua sudah tahu bagaimana attitude biker harley di jalan raya, entah sendirian ataupun rombongan, apalagi touring 🙁

Ketik Komentar Anda