TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (17)

Hari sabtu pagi jam 9 rombongan Tour De Soul dilepas oleh Mr. Dynosius Beti selaku vice presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, rombongan dibagi menjadi dua rute utara dan selatan yang masing2 ada 25 rider Soul GT 125. 

Jalur Utara
Jakarta – Cikampek – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Semarang – Demak – Kudus – Pati – Rembang – Tuban – Gresik – Surabaya – Bromo – Situbondo – Banyuwangi – Denpasar

Jalur Selatan
Jakarta – Bandung – Tasik – Ciamis – Purwokerto – Banyumas – Buntu – Purworejo – Jogja – Solo – Sarangan – Madiun – Caruban – Kediri – Batu –Malang – Jember– Banyuwangi – Denpasar

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (7)

Saya ikut rombongan jalur utara, perlengkapan safety gear sudah terpasang semua dan semua peserta siap gaspol rute pertama yaitu jakarta-tegal. Dari DDS jakarta tercetat di odomoeter sudah diangka 42,8 km dan volume bahan bakar penuh diisi pertama ron 92, bendera start sudah dikibarkan oleh Dynosius beti kedua rombongan jalan bersama kemudian memisah di atrium senen untuk jalur selatan langsung menuju ke bandung sedangkan untuk jalur utara melewati Monumen nasional seperti salah satu misi dalam tour de soul ini adalah menyambangi 150 tempat wisata dari jakarta sampai bali, sesampai di monas kita berhenti sejenak untuk berfoto membuktikan bahwa rombongan tour de soul telah menyambangi salah satu monumen nasional di indonesia, lanjut gas ke masjid istiqlal dan rombongan langsung menuju ke kota tegal.

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (9)

Rombongan tour de soul jalur utara melewati sepanjang jalanan pantura yang terkenal dengan hembusan angin lautnya yang kencang, setelah melewati cikampek kemudian masuk indramayu disinilah hembusan angin dari laut terasa kencangnya bahkan motor terasa goyang2 seperti goyang inul ketika ada angin besar lewat jika rider yang belum terbiasa lewat pantura pasti akan kaget dengan hembusan angin yang besar ini bahkan hembusan angin ini bisa dirasakan sepanjang jalanan sampai kota brebes. Sekitar jam dua siang rombongan tour de soul mampir wisata kuliner di Rumah Makan MA’PINAH di subang jawa barat.

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (6)

 

Ketika dirumah makan ma’pinah ini ternyata volume bensin sudah tiris jarum bensin menunjukkan di huruf ”E”, motor semua peserta diisi bensin lagi penuh dengan pertamax Ron 92.

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (13)

Perjalanan di etape pertama ini ternyata bisa merasakan riding ketika kondisi hujan deras dan riding malam, ketika akan memasuki kota kabupaten cirebon ternyata hujan mulai turun, kita sempat berhenti untuk memakai jas hujan.

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (12)

Gaspol…! hujan sangat deras kita lewati hampir sekitar satu jam bahkan sampai di kota cirebon juga masih hujan, impresi ketika naik motor All New Soul GT 125 dengan kondisi hujan deras dengan ban lebar dibelakang didukung velg belakang ukuran 2,5” membuat motor ini tetap stabil tidak ngesot2. Sampai di kota cirebon kita menyambangi Masjid AT Taqwa yang memiliki desain indah dengan taman cantik di pelataran masjid, lanjut kita menyambangi Vihara Dewi Welas Asih, sampai di Vihara ini ternyata sudah jam6 sore bro… wach perjalanan masih 3 jam lagi ke tegal artinya kita Night Touring…

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (11)

 

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (8)

 

Memulai night touring disini berasa dech kebuktian nyala lampu LED All New Soul GT 125 ternyata bisa diandalkan untuk riding malam lawong pancaran cahayanya terang kok… start dari Vihara Dewi Welas Asih kita mampir di keraton cirebon setelah itu lannjut gaspoool ke tegal. Sampai di tegal sudah jam 9 malam bro… sudah saatnya untuk tepar nich…

Eiiit tidak lupa jepret odometer yang sudah menyentuh angka 380,9 km, jika dikalkulasi jarak tempuh yang kita capai dari jakarta-tegal adalah 380,3km-42,8km hasilnya dalam etape pertama ini rombongan Tour de Soul menempuh jarak 337,5 km. Next Etape kedua Tegal-Semarang.

TOUR DES OUL JAKARTA- TEGAL (2)

 

 

1 KOMENTAR

  1. jas hujane rodo apik.. sayang muahiil…
    coba pepetin harga jas hujan axio… 150-200rb pasti juossss lan akeh sing tuku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini