harry adler CB300F

Orang ini bernama Harry Adler lahir di maerika sudah berumur 84 tahun, sejak tahun 1963 kakek satu ini mulai memakai motor honda hingga sekarang, tercatat sudah 54 motor sudah dia tunggangi dan motor hadiah dari honda yaitu CB300F menjadi motor ke-55 disaat usia senjanya.

Beberapa motor yang dimilikinya sekarang seperti motor Helix, Grom, CRF230M, CBR250R, VT600CD, VTX1300 dan VTX1800C. Total motor Honda yang sudah pernah dimilikinya mencapai 54 unit. Harry Adler mendedikasikan hidupnya dengan hanya menaiki motor honda saja sehingga untuk menghormati konsumen loyal ini pihak honda memberikan kehormatan berupa hadiah satu unit motor CB300F.

Bayangkan saja selama 63 tahun hanya ada motor honda saja dibenaknya bahkan dia juga mempromosikan kepada teman2nya tentang motor honda. Disini bisa kita petik pelajaran bahwa strategi marketing yang paling manjur itu adalah omongan dari mulut ke mulut sesama teman, kerabat, kenalan, saudara dll, jika tetangga sebelah bilang merk motor A jelek pasti akan mempengaruhi tetangga lainnya karena mereka bilang karena berdasarkan fakta yang dia alami, oleh karena pentingnya para ATPM untuk mengikat hati para konsumen agar bisa bercerita dari mulut ke mulut orang lain tentang kelebihan motor mereka. Strategi marketing BC justru semakin memperburuk keadaan yang sedang naik justru semakin naik dan yang turun menjadi semakin turun, tetapi di lain pihak kalau hanya ada satu pabrikan saja yang berkuasa maka yang akan terjadi justru teknologi akan mandek tanpa ada varian motor baru, semakin panas perseteruan antar pabrikan asalkan sehat maka teknologi akan cepat berkembang san konsumenlah yang diuntungkan.

Mau jadi fansboy seperti Harry Adler ?. kira2 dapat apa ya….

1 KOMENTAR

  1. setuju bahwa fbh memang bapak2 termasuk ane. alasannya sejak masuknya motor2 jepang ke indonesia diawali tahun 1960an banyak pemotor memilih honda karena tangguh diajak jarak jauh (mesin 4T) sedangkan kawasaki, vespa, lambreta, yamaha, suzuki memakai mesin 2T. jadi nggak heran diera 1970an pacinko jakarta paling banyak memakai motor 2T untuk balap liar di jl gajahmada dan hayam wuruk karena tarikannya sepontan. sedangkan para pemotor jarak jauh lebih memilih honda karena kuat ditanjakan (jakarta-bogor-puncak-cianjur-bandung).

  2. nah mestinya fby dan fb merek lainnya juga diexpose dong. jadi murni yah 100%, misalnya fby pernah 1x punya motor honda berarti bukan fby 100%.

  3. Hooo pantes warung sebelah sering d bakar sama komentar sama fans boy
    Rupanya ngebec berharap dapat motor gratisan
    nggu 50 tahun lg deh kalau gitu wkwkw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini