harley

Harley davidson itulah nama motor yang gedhe yang sudah terkenal di indonesia bahkan nama harkey sudah ngetrend di mata masyarakat indonesia sebagai motor besar, salah satu contohnya orang jawa tengah ketika ada motor gedhe lewat tipe cruieser padahal merknya ”Garuda” tetap saja disebut motor harley. Motor harley dimata masyarakat sudah terkenal dengan motor2 orang konglomerat namun nama besar bisa tercoreng hanya karena orang2 yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan nama besar harley.

Motor harley sudah pasti harganya ratusan juta rupiah, hal inilah yang dimanfaatkan sebagai bisnis menggiurkan meski harus bertentangan dengan hukum. Yup… bisnis motor bodong kini melekat di motor harley, segelintir orang memanfaatkan kondisi perekonomian indonesia dan peraturan pajak barang mewah yang mencapai 125% dimanfaatkan untuk menyelundupkan motor harley tanpa ada surat2 resmi dan dijual sangat murah bahkan harganya bisa 70% lebih murah dari harga resmi. Edian… taruhlah motor resmi harley lengkap dengan surat2 dijual 300juta nach untuk motor bodong cuma dihargai 90juta saja… apa nggak menggiurkan tuch…kenapa bisa sangat murah ?.

harley kabor tilang (1)

Para pedagang harley bodong ternyata memasukkan motor harley dalam bentuk printilan sparepart seolah2 import sparepart motor buat harley, motor harley dipretelin lalu diimport dalam bentuk sparepart dan sesampai di indonesia dirakit kembali tanpa ada standarisasi proses perakitan karena tidak dirakit di pabrik.

“Dipretelin lalu dirakit lagi di Indonesia. Seolah-olah seperti spare part,” ungkap Djonnie Rahmat Presdir Mabua Harley-Davidson. “Lalu dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Harganya kisaran 70 persen dari harga resmi yang lengkap dengan surat-surat,”

“Keinginan pemerintah untuk meningkatkan pemasukan dari pajak barang mewah justru jadi tidak maksimal karena Harley-Davidson bodong tanpa surat-surat dan tidak dikenakan pajak malah justru makin tinggi”. via otomotifnet.

Pantesan banyak motor harley bodong…

19 KOMENTAR

  1. ini si udah lama tau, emang kayak gini buat neken harga.
    ada yg di kirim dari amrik, jadi bukan hanya harley aja kok, moge – moge lain juga begini mainnya,temen gw sering main ginian.
    dan soal surat menyurat, gausah tanya bisa di bantu ama pihak “berwajib” .dari ilegal to legal,asal ada orang dalem yang di kenal.

  2. Nah,, temen ane juga punya, beli mesin di tempat lelang bea cukai (ada surat nya tapi mesin doang), sisanya nyari sendiri & custom..

  3. sedikit pembelaan terhadap riders!! gini broo kita sebagai penggemar motor harley bukan masalah bodong apa engga tapi masalah bagaimana kita mencintai esensial dari moge ini.

    alasan kenapa banyak moge bodong di indonesia adalah

    1. faktor mesin : banyak dari komunitas riders di indonesia yg memiliki 60 % motor resmi di indonesia tapi mesin motor yg sesuai dengan keinginan mereka tidak bisa di dapatkan seperti shovelhead, panhead, knucklehead tidak tersedia di indonesia, jadi kita harus berburu mesin nya di luar negeri untuk mendapatkannya.

    2. langka : biasanya moge yg kita suka termsuk langka dan ga bisa di temukan bahkan harga nya jauh melambung tinggi dari harga motor harley di pasaran. karena memeng tidak di jual untuk umum namun untuk kolektor dan sudah pasti di negaranya sana uda ga bersurat surat

    3. bekerja sama dengan kepolisian : kami sadar moge langka yang kami miliki tidak bersurat bukan berarti dengan seenaknya kita main nyelonong aja di jalan. walaupun ada oknum oknum riders yg nakal. kami pun berkerja sama dengan kepolisian untuk mengurus izin jalannya moge kami dalam waktu waktu tertentu.

    sekian penjelasan saya semoga bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini