address

Geliat pasar ekspor mulai menggeliat, terakhir suzuki yang meresmikan mengekspor motor maticnya ke 20 negara eropa dan asia. Namun meningkatnya pasar ekspor justru pasar tanah air sedang stuck bahkan bisa dibilang sedang turun penjulannya dibandingkan tahun lalu.

Pasar ekspor motor ternyata yamaha yang paling banyak, yup yamaha sudah lama ekspor motor jupiter mx dan vixionnya ke eropa dan asia sedangkan mulai 2014 bertambah lagi pangsa pasar ekpor dengan memproduksi R15 dan R25 bahkan yang terakhir NMAX juga siap diekspor. R25 menjadi motor yang paling banyak diekspor selama dua bulan di awal 2015 ini sudah ada 9918 unit yang diekspor sedangkan R15 sebanyak 5600 unit dan sisanya jupiter mx dan vixion.

R25 ABS

Pihak suzuki dalam dua bulan pertamanya di jannuari dan februari 2015 ini ternyata sudah ekspor Address sebanyak 2678 unit, yup… nulai januari 2015 sudah ekspor namun belum maksimal baru mulai feburari 2015 pihak suzuki sudah mulai banyak produksi address untuk pasar ekspor.

Lanjut, ternyata tak disangka TVS juga mengekspor motor bebek dan maticnya sampai 2.661 unit melebihi ekspor dari kawasaki dan honda.

Kawasaki produksi Ninja RR Mono, Z250SL dan KLX 150L untuk pasar ekspor , motor buatan cibitung ini sudah diekpor sebanyak 1827 unit.

Dan yang terakhir anggota AISI yang ekspor motornya adalah Honda, pihak honda mengekspor motornya saat ini hanya ke Timor Leste, sepertinya sich ini motor bebek dan matic kalau ke timor leste karena totalnya saja baru 982 unit. Menunggi gebrakan dari honda nich…

Total ekspor :

Yamaha 17.318
Suzuki 2.678
TVS 2.661
Kawasaki 1.827
Honda 982

21 KOMENTAR

  1. Hwehwehwe. Jelas. Tau sendiri kualitas motor ngahaem. Mana ada negara yang mau ngimport motor kualitas downgrade. Bisanya cuma export kenegara ga jelas doank.

  2. Jiah… kirain ekspor ke mana… gak taunya ke negeri antah berantah. Jago kandang mana berani main jauh2!!! Impor moge paling belakangan, ekspor pun paling belakangan, bah!!!

  3. di asean selama Thailand, Vietnam sm Philipine msh produksi jg, Indonesia blm jd pilihan.. ke sesama daratan indocina mungkin honda jepang msh lbh milih Thai ato Vietnam utk ekspor.. selain jg (mungkin) buatan A*M kualitas nya blm sebaik AP Thai

  4. HONDA Ekspor…?????

    Huahahahahahahahahaha……

    Setau saya, Quality Honda Indonesia itu yang Paling rendah lho….

    Jadi, ya gak mungkin lah itu…………. 😛

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini