engine mx king

Belum dirilis di indonesia ternyata yamaha jepang sudah merilis video teknologi yang disematkan di Yamaha MX King. Dalam video yang berdurasi 02.45 menit ini menggambarkan secara singkat sebagian teknologi yang disematkan di motor berkapasitas 150cc.

Yup dalam video ini yamaha jepang hanya sedikit menjabarkan beberapa teknologi yang disematkan seperti yang pasti sudah injeksi dan tetap memakai pendingin air radiator.

engine mx king 1

 

Tetap memakai diasil cylinder dan pastinya dengan Forged piston.

mesin mx king

Roller rocker yang rendah gesekan karena gerakan rocker arm sudah memakai bearing sehingga gesekan yang terjadi tidak seperti rocler arm manual.

mesin mx king 2

Offset cylinder, sepetinya offset cylinder alias titik pin crank tidak sejajar lurus, untuk mengurangi kekuatan dorongan dari piston terhadap dinding silinder. Offset cylinder adalah posisi piston dan setang piston saat TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, ketika langkah usaha atau kompresi, gesekan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder secara berlebih.

mesin mx king 3

Rangka backbone yang lebih ringan sehingga motor bisa lebih stabil.

frame mx king

Monggo dilihat videonya.

via hp klik disini

the king of street

13 KOMENTAR

  1. Klo ukuran blok’y plek sama 3c1 harus’y 1pa, 2pv pnp ma njmx, klo engine 4 speed hrus bubut pantat liner’y
    (blok 3c1 dah dipake 2 tahun di njmx 5 speed, sempet mekanik beres ragu2 pasang tp dilihat masih ada celah buat muai blok).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini