ALL NEW SOUL GT (4)

All New Soul GT motor terbaru dari yamaha dengan kapasitas mesin 125cc sudah menganut teknologi blue core yang membuat motor irit konsumsi bahan bakan namun tetap bertenaga. All New Soul GT dengan kapasitas mesin 125cc mampu meraih power hingga 7.0 kW / 8000 rpm serta torsi maksimum 9,6 Nm / 5500 rpm, oleh yamaha motor ini diklaim bisa menempuh jarak 53km hanya dengan 1 liter bensin saja. All New Soul GT punya empat varian warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih).

Dengan desain baru All New Soul GT merupakan generasi dari Mio Soul yang pertama kali lahir 2007 silam, dengan kemunculan Mio Soul yamaha memenuhi kebutuhan buat kkaum adam yang ingin tampil beda dengan motor matic karena Mio identik dengan motor kaum hawa. Pada tahun 2012 hadir dengan tampilan dan teknologi baru YMJET-FI dengan desain power full, modern dan economical.

All New Soul GT lahir diawal tahun 2015 ini menggebrak dengan desain gagah, performa tinggi serta gebrakan fitur lengkap. Salah satu yang tampil beda dari All New Soul GT ini adalah wajah sang matic menuruni garis MAX Series, lampu utama LED dengan daya rendah hanya 6 watt untuk lampu dekat dan 6,4 watt untuk lampu jauh, meski desain All New Soul GT menganut global model namun motor ini bukan motor global karena desain All New Soul GT sudah disesuaikan dengan selera orang indonesia jadi motor ini hanya khusus untuk pasar indonesia saja.

ALL NEW SOUL GT (11)

 

ALL NEW SOUL GT (10)

All New Soul GT memiliki kapasitas bagasiyang lebih besar 2 liter dari soul gt sebelumnya, dengan kapasitas 14 liter maka bagasi All New Soul GT bisa untuk menyimpan helm half face.

ALL NEW SOUL GT (12)

Smart lock system juga terpasang diAll New Soul GT, piranti ini mudah difungsikan hanya menekan tombol smart lock system dengan satu jari saja motor sudah aman dari terguling atau melorot ketika berhenti dijalanan tanjakan.

ALL NEW SOUL GT (7)

All New Soul GT juga telah terpasang stand side switch yang membuat aman untuk motor matic agar motor tidak langsung bisa nyalakan ketika standar samping belum dinaikkan.

ALL NEW SOUL GT (2)

Multi funtion key, kunci kontak All New Soul GT selain ada penutuo kunci agar bisa terhindar dari pencuran juga untuk membuka jok belakang sehingga memudahkan biker ketika saat mau membuka jok.

ALL NEW SOUL GT (6)

All New Soul GT juga memliki inner pocket yang terletak di kanan kiri dasboard tebeng belakang, untuk inner pocket sebelah kiri lumayan besar bisa untuk menaruh minuman botol/kaleng sedangkan untukyang sebelah kiri inner pocket tidak luas namun lumayan buat menaruh barang yang kecil2.

ALL NEW SOUL GT (5) ALL NEW SOUL GT (4)

All New Soul GT juga terdapat fitur ECO yang menjadi andalan seperti di Mio M3, Fitur ECO sangat bermanfaat ketika kita mau berkendara secara aman, nyaman, dan irit BBM pula karena sinyal ECO akan menyala kita berjalan direntan kecepatan 20-60kpj saja serta tidak ugal2an karena ECO berfungsi kalau tarikan gas tidak dibetot namun diurut perlahan.

ALL NEW SOUL GT (1)

All New Soul GT sekarang aplikasi behel tanduk agar tampak sporty.

ALL NEW SOUL GT (8)

SOUL GT

Untuk disektor kaki, ban belakang All New Soul GT sudah lebar dari sebelumnya kini memakai ukuran 100/70-14 dengan ukuran velg2,5”.

ALL NEW SOUL GT (3)

untuk roda depan juga berbeda yaitu 80/80-14 namun ukuran velg 1,6”.

ALL NEW SOUL GT (9)

Spesifikasi All New Soul GT

DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter

MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake

KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

1 KOMENTAR

  1. revisi bos. eco indicator membuat berkendara lebih aman dan nyaman. ga salah ya. berarti setiap berkendara kalo mau aman dan nyaman harus sering” lihat eko
    nah. sama aja naik motor sambil baca sms dong serig” liat ke speedo….
    ya kalo mw aman dan nyaman manusia yg mengendalikan kecepatan. bukanya mesin yg mengendalikan manusia….

  2. Tagline nya ‘maju n menggebrak’, tapi sayang sprti tidak ada gebrakan, speknya masih di bilang tanggung n bahkan fitur – fitur yg ada bs di bilang standar motor matic 2015. Mungkin modelnya saja yg bs di bilang suatu penyegaran, smoga model kedepan lebih sesuai harapan n tagline maju n menggebrak !

  3. Keren si,. Tapi tromol blakangnya buat di modif udah ada belum ya,?? Soalnya diameter lebih kecil dari sebelumnya, kalo di mdif pelek jari jari pasti lebih cool maksimal ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini