YAMALUBE SUPER MATIC (1)

Yamaha baru saja merilis motor matic premium terbarunya yaitu Yamaha NMAX, memiliki kapasitas mesin 155cc harus ditunjang juga dengan pelumasan yang lebih baik. Seperti pada motor R25 yamah juga mengeluarkan oli khusus untuk motor 250cc ini, dengan spesifikasi JASO MA2 yang merupakan spesifikasipaling tinggi standard oli Jaso T 903:2011 (Annex A). Kekentalan oli ini lebih stabil pada temperatur tinggi sehingga mengurangi gesekan dan tidak mudah slip. Automobile Organisasi Standar Jepang (JASO) telah memperkenalkan JASO MA dan MB bahkan seiring perkembangan teknologi maka JASO MA1 dan MA2, JASP MA1 lebih baik dari JASO MA2 dan untuk sebagian besar oliuntuk motor kini sudah memakai JASO M2.

Untuk memenuhi kebutuhan mesin matic premium terutama untuk motor matic diatas 150cc kini yamaha mengeluarkan Yamalube Super Matic yang cocok buat iklim tropis seperti di indonesia dengan JASO MB yang memang untuk motor kopling kering. JASO MA merupakan oli untuk jenis mesin motor yang menganut kopling basah sedangkan JASO MB untuk jenis motor yang menganut tipe kopling kering seperti pada motor matic.

YAMALUBE SUPER MATIC (2)

Nach untuk Yamalube Super Matic sudah memiliki spesifikasi JASO MB dan Super Matic ini sudah full syntetic sehingga mempunyai sifat pelumasan yang lebih baik. Dengan teknologi VVA yang memaksa motor Yamaha NMAX selalu bekerja keras maka sangat cocok dengan memakai oli full syntetic. Dengan kapasitas 1.000mm yamaha banderol oli ini 57ribu.

GEAR OLI (2)

Selain yamalube Super Matic yamah juga menjual Gear Oil kapasitas 150cc, sebelumnya yamaha sudah mengeluarkan gear oil kapasitas 100cc dan 140cc kini dengan keluarnya yamaha NMAX maka untuk menyesuaikannya yamaha mengeluarkan Gear oil 150cc dibanderol 15ribu rupiah.

GEAR OLI (1)

Gear Oil 100cc : Nouvo, Mio, Mio Smile, fino, Mio Soul, Xeon (2 pcs), Xeon RC (2 pcs), GT 125 (2 pcs)

Gear Oil 140cc : Mio J, Mio GT, Fino FI, Soul GT, X-Ride

Gear Oil 150cc : NMAX

 

35 KOMENTAR

  1. Kang ari, berarti oli ini setara ma yamalube super sport yah? Nti ganti ah xeon GT ane, skrng mah bru ganti. Mx ane udh ganti yg yamalubd super sport.

  2. waaaah blh jg nie oli supermaticnya,, tp ane dh pake oli sesat fastron techno jg,, sama2 bagus jd bingung,,,wkwkwk

    • Bah.
      Oli mobil emang BISA dipakai buat MOTOR MATIC.
      Asal spek nya sama atau jangan jauh-jauh.
      KAN motor matic pakai KOPLING KERING, sama kayak mobil.

      Yang sesat itu oli diesel dipakai di motor.

  3. permisi, numpang tanya kang.
    apakah yamalube super matic dapat diaplikasikan pada yamaha x ride dan apakah dengan volume 1L dari oli tersebut tidak masalah untuk x ride yang hanya berkapasitas 0.8L ?

  4. Dealer / bengkel resmi buanyak.
    Ane di daerah yang cuman ada 2 beres, stock juga tuh 2 beres nya.

    Wah 10w-40
    Cocok nih speknya.
    Besok coba.

  5. Oli super matic ini kalau dimasukan sebagai pengganti oli gardan sisaan oli mesin, buat xeon gt 125 bisa engga?

Ketik Komentar Anda