index_kebahagiaan_berkendara

Yup, kemarin pihak otomotifnet mengadakan acara penghargaan “Index Kebahagiaan Berkendara” bertempat di Kaffeine (The Foundry 8, SCBD) pada Rabu, 4 Maret 2015, sebelumnya pihak otomotifnet sudah melakukan survei sendiri via online dari 1 desember 2014 hingga 16 januari 2015.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kondisi kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, sampai perilaku pengendara lain semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,”papar Billy Riestianto  selaku Editor in ChiefOTOMOTIF.NET.

Pihak otomotifnet hanya melakukan survei kepada 9 merk motor yang dijual di indonesia yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, Viar, Bajaj, Vespa/Piaggio, KTM yang terbagi dalam 12 kategori diantaranya Bebek 110cc, Bebek 125-135cc, Bebek 150cc, Dual Purpose, Skutik 110cc, Skutik125cc, Skutik 150cc, Sport150cc, Sport250cc, Sport Touring 150cc, Sport Touring 250cc dan juga Bike Bike.

cewek ninja

Untuk hasil survei untuk merk motor ternyata merk kawasaki yang paling membahagiakan buat para biker saat menunggangi motor tunggangannya. Padahal kawasaki merupakan pabrikan motor jepang yang paling laris urutan terakhir, market sharenya juga sangat jauh dibandingkan honda dan yamaha, lalu kenapa kawasaki menjadi motor tunggangan yang paling membuat pede para bikernya ? yup… motor kawasaki hampir semuanya merupakan motor moge semuanya dan CBU, naik motor mahal ditambah lagi berstatus CBU dan jarang terlihat juga dijalanan sehingga ketika motor ini lewat akan menjadi pusat perhatian biker lain dan pastinya membuat biker kawasaki lebih pede dibandingkan naik motor bebek atau matic yang sangat pasaran dijalanan jadi tidak terasa valuenya toch… naik motor moge lebih mentereng dibandingkan motor bebek atau matic.

Hasil survei :

Kawasaki     78.82
Honda         76.59
Yamaha       76.42
Suzuki         75
TVS             54.57
Viar             54.26
Vespa/Piaggio    53.48
KTM            50.18

“Terima kasih kepada Otomotifnet.com karena telah mengadakan survei semacam ini, dan kami senang bisa menjadi merek motor yang paling membahagiakan. Kami akan melakukan apapun demi kebahagiaan konsumen kami,” tutur Michael Tjandra Tanadhi selaku Deputi Head Sales Promotion Department PT KMI.

pembeli ninja h2

17 KOMENTAR

  1. Bahagia klo masih baru.. tapi klo udah mulai ada kerusakan nangis yang punya..
    sparepart indentnya lama….
    layanan after sales nya… wow banget dah…. kayak dealer ga butuh duit…..

    • Lha….kan emang Kawasaki banyakan moge dan statusnya CBU, jadi ya sama aja kyk miara moge2 lain yg biaya perawatannya mahal, pajaknya mahal, indent partnya lama. Miara Kawasaki emang kudu harus siap lahir batin bro, jd kalo kaga siap ya mending jgn miara. Justru krn semua hal di atas itulah yg membuat si pemiliknya bangga, gengsinya dapat krn ongkos miaranya mahal dan itu identik artinya dgn si pemilik itu banyak duit, begitu logikanya bro…

  2. justru yg bikin bahagia itu bebeknya kawasaki.
    tangguh, minim biaya perawatan krn awet, banyak sparepart substitusi, serasa ada sensasi mengendarainya.

  3. Yang naik mah bahagia, gue juga kalo kebeli Ninja bahagia, tapi yg disamping gak bahagia, biasa Ninja knalpotnya diganti, berisik coeg..

  4. hadirrrr…..!

    itu kan survey krn honda ga semua line up motornya hadir dimari….
    sebenarnya yg paling bahagia ya yg punya cbr 150r, kan sama wajahnya ma cbr1000…

    bagaimanapun HONDA ADALAH KENYAMANAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini