ERGONOMI SOUL GT (2)

Datang ke Jimbaran Resto-Ancol diguyur hujan sepanjang perjalanan dari rumah sampai TKP untungnya saat di TKP hujan sudah reda, masuk ke lokasi sambil clingak-clinguk mencari sosok motor yang akan dirilis, yup akhirnya ketemu juga dua motor yang dikerudungi, karena dipinggir pantai kondisi angin sepoi-sepoi kadang sempat sedikit menerbangkan kerudung motor dan tampak terlihat sosok headlamp sang kuda besi….jiaaaan ternyata hanya motor matic tidak ada bebeknya.

Sempat menunggu beberapa menit ngobrol dengan rekan media dan bloger lainnya akhirnya waktu yang ditunggupun datang, rekan media dan undangan disuruh kumpul di depan panggung dan akhirnya prosesi perilisan tiba. Setelah acara perilisan selesai saatnya icip2 motor.

ERGONOMI SOUL GT (3)

Dengan tinggi saya 173cm bobot 63kg impresi pertama yang saya rasakan saat menduduki sang motor terasa busa jok terasa berbeda lebih empuk dari soul gt sebelumnya dan lebar jok juga terasa lebih lebar sehingga kaki saya menapak dilantai terasa pas hanya saja tumit belakang tidak menempel sempurna, dengan tinggi motor 1070 mm serta ketinggian tempat duduk 760 mm ketinggian ini hampir sama dengan varian soul gt lama dan Mio M3 namun karena All New Soul GT memiliki jok yang lebih lebar maka posisi duduk kita jadi sedikit mengangkang.

ERGONOMI SOUL GT (4)

Jika melihat posisi saat riding style posisi duduk serta pergelangan justru terasa seperti menaiki motor GT125 atau Xeon RC yang memiliki posri bodi hampir sama, sangat beda dengan Soul GT lama. Ketika menaiki All New Soul GT justru lebih seperti menaiki GT 125 bodi depan kekar berotot, aura riding style beda dengan varian Soul GT sebelumnya. Apalagi ketika menyalakan motor dan putar gas cocok sekali motor berotot dengan tarikan maknyus…

ERGONOMI SOUL GT (1)

 

Nach untuk mengetahui bagaimana rasa riding style saat beraksi di jalan tungg artikel selanjutnya jabaran setelah mencoba tes ride di pelataran jimbaran resto, rasanya mantep nich…

Advertisements

1 KOMENTAR

    • spakbor nya.. xixixi… tapi diliat ujung spakbor ke ban yg jauh.. mesti dipastiin dulu sudut pengambilan foto bener2 lurus apa ga..

Ketik Komentar Anda