hasil begal motor

Pantas saja aksi begal motor semakin marak meski aparat dan masyarakat berjibaku menghilangkan aksi ini dengan segala cara, pantas saja pelaku begal sudah ada yang dibakar hidup2 tapi tidak membuat jera para begal lainnya karena motor hasil begal itu menggiurkan.

Kalau sampeyan melihat berita2 di TV akhir2 ini, tampak polda metro jaya melakukan razia tempat2 yang diduga sebagai penadah motor hasil begal, hanya dalam satu hari saja pihak polda metro jaya bisa meringkup sparepart/onderdil motor pretelan sebanyak dua truk besar. Setelah saya baca di ringpiston yang bersumber dari media indonesia ternyata mengejutkan memang. Para penadah motor ini ternyata para pedagang onderdil bekas, yup bukan semua pedagang onderdil bekas tapi hanya para oknum saja yang memanfaatkan situasi dan kondisi untuk melakukan menyembunyikan tindakan kejahatannya.

“Jadi, yang bermain itu punya orang kepercayaan masing-masing. Tidak sembarangan orang yang nggak dikenal lalu ujug-ujug (tiba-tiba) datang nawarin motor bodong (tanpa surat-surat) lalu diterima,” ujarnya.

“Nggak main peretelan. Mainnya partai besar, pesan 10 motor, makanya waktunya nggak tentu,” tuturnya.

“Rangka motor kan ada nomor serinya, lalu dipendem (dikubur). Dah tuh, biar aman,”

“Kita ngangkat (beli) Rp2 juta, itu utuh lalu kita pretelin jeroannya (onderdil) semua. Kalau barangnya masih gres (bagus) harganya kita jual lumayan. Misalnya, blok head mesin bebek kita lepas (jual) kisaran Rp450 ribu-Rp500 ribu,” terangnya.

“Kita pesan dulu sama tukang carinya (begal dan pencuri). Kalau ada, kita telepon mereka (pembeli),” paparnya

Para penadah membeli motor hasil begal/curian dengan harga 2-3juta rupiah untuk motor bebek dan 5jutaan motor sport. Dengan modal 3 jutaan saja setelah motor dipretelin dijual onderdil bekas ternyata pengakuan dari para penjual onderdil bekas sungguh mengejutkan, satu motor dipretelin setelah dijual kalau dihitung2 satu unit motor curian bisa menghasilkan total sampai 15jutaan rupiah. Modal 3juta hasilnya bisa 15jutaan, bisnis hitam yang menggiurkan.

Sudah saatnya para petugas untuk menindak lanjuti penemuan ini, memang harus dibasmi sampai akar2nya,

24 KOMENTAR

  1. wuih sadis bro…
    hidup itu pilihan my bro,di posisi mana dirimu berada,
    semuanya ada konsekuensinya
    yang terbaik jadilah orang yang baik.

  2. Hmmm,,,,jangan ditelan mentah2, di cermati dulu. Itu hasil segitu dr motor jenis apa, nggak masuk akal untuk sebuah onderdil bekas keuntungan yg didapat seharga motor baru,,

    logikanya, 3 jt + 15 jt = 18 jt,,,

    apalagi rangka termasuk item yg tidak dijual, ini sudah mengurangi item yang dijual, ban juga tidak seharga ban baru, lalu darimana urung itu hanya,,,.?!!

    lebih bijaksana kalau dapat sumber berita dicermati dulu kebenaranya, biar tidak menyesatkan, jangan ditelan glondongan, hadehhhhhhhhhh,,,,,

    • walah boy… itu 2-3 jutaan modal si penadah. untungkotor nya si penadah itu 15 jutaan blm di kurangi ini itu dan sbgnya lah…
      contoh :
      *biaya beli motor : 2-3jutaan
      *pres/poles/potong kaki motor : 100-500ribuan
      *compound : 25-100ribuan
      *pemotongan barcode sasis (Las) : 10-25ribuan
      *Dempul barcode mesin (las aluminium): 200-500ribuan
      *dsb mungkin masih ada biaya di luar teknis dr si penadah.
      nah dr situ udah keliatan perumpamaan modalnya gk kecil broo. jd buat teman dan kerabat di luar sana yg baru mau coba ikutan bisnis ini. jgn harap dpt duit banyak dehh’ apalagi enak. belom juga konsekuensinya…. bisnis yg HALAL selain ini masih banyak kok’!! ingatt, kejahatan bukan karna ada pelakunya tapi karna diri kita yg sedang keSURUPAN. waspadalahh?

  3. didaerah medan sumut banyak penjual onderdil bekas, tapiu tetap jualan seperti biasa. mungkin ada beking kali… monggo melalui surel ini bisa sampai ke pihak keamanan terkait unutk menindaknya. bukan tidak mungkin aksi dari luar medan dijual di area medan sumatera utara.

  4. BEGAL BRENGSEK!!!!!!!!!!!!!!!!1 POKOKNYA KALOK DSINI SAMPEK ADA BEGAL YG KETANGKEP AKAN ***************** !!!!!!

Ketik Komentar Anda