Pijar lampu motor mio m3 sampeyan nggak pas alias terlalu jauh atau terlalu dekat? terlalu jauh jarak dengan bengkel atau nggak ada waktu untuk pergi ke bengkel ? gampang kok cuma modal obeng plus ukuran sedang dengan panjang minimal 10cm sudah bisa seting jarak pijar lampu Mio M3 125 sampeyan.

SETING LAMPU MIO M3 (5)

Langsung saja dech… Seting jarak pijar lampu mio m3 125 memakai sistem putar hampir sama dengan motor lainnya namun untuk Mio M3 bisa memakai obeng plus karena memakai ulir untuk memudahkan penyetelannya (lihat gambar diatas).

Langsung saja dech…ambil obeng plus kemudian letakkan motor didepannya tepat ada tembok/pagar untuk mengetahui jarak pijar yang kita inginkan atau bisa langsung seting di depan rumah/gang rumah ketika malam hari agar bisa tahu jarak faktualnya.

SETING LAMPU MIO M3 (2)

Hidupkan motor dan lampupun menyala, posisi setelan lampu ada di tebeng depan bagian kanan lihat penampakannya dibawah ini.

SETING LAMPU MIO M3 (6)

SETING LAMPU MIO M3 (3)

Kalau sudah ketemu, langsung saja masukan obeng plus ke setelan…

  • untuk jarak pijar mau dijauhkan maka obeng diputar ke-kiri
  • untuk jarak pijar mau dipendekkan maka obeng diputar ke-kanan

Lihat gambar dibawah posisi ketika seting jarak pijar lampu.

SETING LAMPU MIO M3 (1)

Pastikan posisi obeng lurus seperti gambar dibawah ini agar setelan bisa berputar, kalau posisi obeng miring maka putaran setelan lampu akan seret dan bisa merusak setelan lampu.

SETING LAMPU MIO M3 (4)

Semoga berguna…

22 KOMENTAR

  1. Makasih banyak tipsnya ya, sempet galau krn nggak ada di buku manualnya. Mosok mau nyetel jarak sorot headlamp aja hrs ke bengkel.
    Sukses sll ya !

Ketik Komentar Anda