Mau dibilang share pengalaman boleh juga tapi pengalaman unik, mau dibilang artikel hiburan tapi bermanfaat juga bisa, yang pasti hewan tikus ini memang jadi musuh para biker juga loch.
Tikus kalau sudah lapar apa saja diembat, nggak peduli motor milik juragan besok pagi mau dipakai kerja yang urusan perut kenyang dulu. Seperti kejadian yang baru saja terjadi, biker ini mengeluhkan motor vixionnya tiba2 mbrebet padahal semalam dipakai nggak ada masalah tapi begitu tadi pagi mau dipakai kerja kok jalannya dutdutan….

image

Setelah dicek ternyata kabel throtle bodi di gigitin tikus. Mau ganti kabel bodi assy harus inden dulu tiga hari, ya sudahlah sementara disambungin dulu. Biasanya kalau motor sudah bau tikus kedepannya akan jadi incaran lagi, itu gosipnya sich Lawong saya nggak bisa ngobrol2 sama tikus.

image

Untuk pencegahan biasanya motor di kasih kamper atau kapur barus, tapi saya nggak tahu apakah trik ini berhasil karena saya belum tanyakan ke tikus.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. kayaknya lebih efektif kalo kita kasih pendidikan buat tikus,biar bisa mengedukasi tikus yang lain…he…he…he…salam yamaha lover

  2. biasanya sih dkasih Baygon, karena Tikus gak suka bau menyengat (yang berbau racun lho, kalau menyengat tapi keju ya dsikat)

Ketik Komentar Anda