jalan.

Tanggal 17 desember 2014 merupakan hari pertama diberlakukan pelarangan motor lewat jalan merdeka barat hingga sudirman thamrin, banyak mendukung banyak pula yang menolak tinggal kita tunggu saja apakah peraturan ini efektif atau tidak karena kita mau menolakpun tidak bakalan digubris oleh pemerintah.

Peraturan ini diberlakukan dengan alasan mengurangi tingkat kecelakaan dan mengurangi kemacetaan, pernah saya bahas disini.

Nich Kata Pemprov DKI…! Pelarangan Motor di Seluruh Jakarta Bukan Isapan Jempol

“Untuk sementara di Jalan MH Thamrin dan Merdeka Barat, ini hanya simbol saja. Kebijakan ini nantinya akan menjangkau di seluruh jalan protokol di Jakarta,”

“Ini pembatasan, bukan melarang. Orang masih boleh menggunakan sepeda motor, tapi hanya untuk jarak pendek saja. Jadi kita bukan membatasi pembelian sepeda motor. Jadi yang bisa dilakukan Pemprov DKI sementara ini membatasi penggunaannya,” kata Akbar.

“Rencananya nanti berlaku di seluruh jalan-jalan protokol, seperti Sudirman, Gatot Subroto, S Parman dan lainnya. Tapi kita mulai dulu dari Jalan Thamrin dan Merdeka Barat. Kami belajar dulu, perlu evaluasi, angkutan umumnya gimana, rambu-rambunya, petugasnya gimana. Jakarta bukan kota pertama yang melakukan ini. Sudah ada Guang Zhou, Shanghai dan Vietnam,” tambah Akbar Kepala Dinas Perhubungan DKI M Akbar dalam acara Sosialisasi Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor di DKI Jakarta, di Menara Peninsula Hotel, Jakarta Barat, Senin (25/11/2014).detik.

Terus apakah hari pertama sudah efektif ? sepertinya sich belum karena di jam sibuk masih macet dan padat merayap, bisa dilihat dari update gambar tmc polda dan berbagai media.

jalan kondisi_pelarangan_motor_hi kondisi_pelarangan_motor_hi1

1 KOMENTAR

  1. Dah tu2p aja jalannya.bila perlu dibikin danau biar yg mo kearea situ naiknya perahu.kayaknya efektif lho bisa ngurangi banjir sekalian ngurangi macet….

  2. nga akn efektif, macet bukan krn disebabkan berapa byk jenis kendaraan tertentu. tp lebih kearah sarana’a yg tdk cukup memadai utk menampung jumlah kendaraan yg melintas. klu saya sih lebih suka program busway dihapus dan 2 jalur jalanan dijadikan 4 arus lalu lintas. ibarat’a seperti air, kalo jumlah’a terus meningkat tp keran cm 1, y luber tampungan’a. tipikal org nga mau susah mikir y gitu dah.. maen gampang’a aja dia.

  3. Aturan ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil. Erp belum tentu jadi di laksanakan soalnya peraturan ganjil genap buat mobil juga tidak jadi di laksanakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini