first mio

Pandangan pertama secara langsung terhadap motor ini sepertinya memang sudah proporsional dengan tubuh saya, begitu saya coba naikin dengan tinggi badan saya sekitar 170cm terasa pas, pijakan telapak kaki menapak dengan enak didukung dengan tekukan lutut yang tidak menempel dengan tebeng belakang, dengan seat high 750mm motor ini terasa nyaman saat diduduki.

Posisi pegangan tangan ke handle tidak begitu ada perbedaan dengan varian matic mio j posisi ini didukung dengan desain body Mio M3 yang sudah berbeda dengan varian Mio yang sebelumnya kini ukuran bodi agak ramping, jian…proporsional tidak terlalu ramping tapi tidak kegedean pula…istilahnya sexi saat nyebut pacar sampeyan.

tes ride mio m3.

 

Dimensi New Mio M3 dengan panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.035 mm. Jarak sumbu roda 1.260 mm, tak berbeda dengan Mio J. Sementara tinggi jok 750 mm, lebih tinggi 5 mm dari Mio J karena New Mio M3 mengejar tinggi jarak pijak ke tanah 135 mm, sementara Mio J hanya 130 mm. Makanya dengan tinggi badan 160-170 cm sangat cocok naik motor ini.

tes ride mio m3,

Bagaimana saat diajak jalan…? dengan tinggi badan 170cm posisi kaki tertekuk nyaman dan posisi lutut juga tidak menempel dengan tebeng belakang. Area yang digunakan saat tes ride di sentul memang tidak begitu luas namun cukup untuk bisa merasakan ergonomi saat menaiki motor 125cc ini apalagi trek yang digunakan ada trek mini tanjakan serta jalan bergelombang serta ada trek zig zag… disini bisa merasakan bagaimana rasanya saat motor ini diajak nikung tapi nggak bisa rebah ntar ambruk…gubrak…!. Saat diajak bermanuver motor ini nurut saja bahkan bisa dibilang motor ini paling nyaman diajak bermanuver dibandingkan motor matic lain dikelasnya…kecuali address saya belum pernah merasakan impresinya lawong baru cuma lihat saja saat dipamerkan di IMOS 2014. Dengan jarak  Trail 100mm dan punya sudut Rake 26,6 derajad posisi badan nyaman mengendarai motor ini… lalu bagaimana dengan performa motor 125cc ini ? saya ulas artikel selanjutnya…”jangan kemana2 tetap staycune karena iklan lewat…”.

tes ride mio m3

1 KOMENTAR

  1. Dari dulu emang varian matic yamaha itu lincah2. Handling & ergonominya pas. Beda sama tetangga punya. ergonomi bikin pegel, jok keras, handling berat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini