hasil razia

Hasil razia operasi zebra 2014 selama 26-29 november 2014 alias baru 4 hari sudah ada 22.671 pelanggaran. Dari semua pelanggaran yang ada didominasi oleh pelanggaran dari kendaraan roda dua.

Jika melihat hasil dari polda metro jaya dari 22.671 pelanggaran, ada 17.951 pelanggar ditilang dan 3.720 pelanggar ditegur. Jumlah kasus pelanggaran yang dilakukan oleh pemotor sebanyak 12.760 kasus, kendaraan pribadi sebanyak 1.601 kasus, Mikrolet sebanyak 1.388 kasus, taksi sebanyak 851 kasus, kendaraan barang sebanyak 734 kasus, bus sebanyak 350 kasus dan Metro Mini sebanyak 267 kasus.

Itu baru di wilayah polda metro jaya saja belum dari hasil nasional bro… namun jika melihat data yang dikeluarkan divisi humas hasilnya disemua wilayah tanah air pelanggaran didominasi oleh motor. Teguran buat oara biker karena masih banyak yang kurang sadar akan pentingnya safety riding, lengkapi seluruh alat safety riding di motor seperti spion, helm dan jangan lupa surat2 lengkap dan jangan sekali2 bawa motor bodong kalau nasibnya tidak mau diangkut seperti pada gambar, terjadi di daerah jogja banyak motor bodong kena razia lalu diangkut menggunakan truk.

hasil razia


 

Pelaksanaan Operasi Zebra 2014 di wilayah Polda Metro Jaya, kendaraan roda 2 (dua) banyak melakukan pelanggaran

Operasi Zebra yang sudah berjalan selama 4 hari terakhir, berhasil menindak ribuan pelanggar lalulintas. Pelanggaran yang dilakukan pemotor, lebih mendominasi dibanding yang lainnya.

Data Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, jumlah pelanggar yang terjaring dalam operasi sejak tanggal 26-29 November 2014 kemarin, tercatat sudah ada 22.671 pelanggaran.

“Dari 22.671 pelanggaran, ada 17.951 pelanggar ditilang dan 3.720 pelanggar ditegur,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono .

Dari angka tersebut, pelanggaran didominasi pemotor sebanyak 12.760 kasus, kendaraan pribadi sebanyak 1.601 kasus, Mikrolet sebanyak 1.388 kasus, taksi sebanyak 851 kasus, kendaraan barang sebanyak 734 kasus, bus sebanyak 350 kasus dan Metro Mini sebanyak 267 kasus.

Hindarsono mengatakan, pelanggaran yang dilakukan para pengendara tersebut bermacam-macam. Namun, yang menjadi fokus penindakan yakni pelanggaran lawan arus sebanyak 3.882 motor, dan menaikan dan menurunkan penumpang sebanyak 1.893 kendaraan umum.

Dari pengendara yang melanggar, polisi menyita 6.402 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 11.373 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tidak hanya itu, polisi juga mengandangkan 166 unit motor dan 10 unit mobil.

Selama 4 hari operasi, kejadian kecelakaan lalulintas sudah ada 26 kejadian dengan korban 30 orang. Dari 30 orang itu, 6 orang di antaranya tewas, 6 orang luka berat dan 18 orang luka ringan.

“Untuk kendaraan juga yang paling banyak terlibat kecelakaan itu motor, sebanyak 26 unit,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

  1. ALHAMDULILLAH……. Bagus dehh motor2 pd diangkutin dan bikers byk yg ditilang krn sudah terbukti nyata MAYOITAS BIKERS BYK YG SALAH

    Makanya gw bilang jg apa….. DARI DULU SAMPAI SKR IMAGE BIKERS GAK ADA YG BENER DAN SANGAT BERBEDA JAUH DGN IMAGE DRIVERS AKAN JAUH LEBIH BAIK DAN SOPAN. Bikers klo udah ada kejadian yg gak berkenan SELALU MENGATAS NAMAKAN ORG KECIL LAH, MASYARAKAT KECIL LAH, HUKUM GAK ADIL LAH, KEPENGEN DIHARGAI YG LEBIH LAH, DLL TP KELAKUAN DIJALAN TAU SENDIRI SPT APA. Wajar dong klo aparat sapai kaya gt.
    Yg lebih LUCU dr SLOGAN BIKERS yaitu BROTHERHOOD ATAU BROTHERHOOD TANPA BATAS, nahh ada kejadian byk yg ditilang gt knp para bikers gak ada yg mau saling bantu spy gak ditilang atau bgm caranya spy aman, KATANYA BROTHERHOOD TANPA BATAS ATAU BROTHERHOOD DGN SESAMA BIKERS tp nyata nya NOL BESAAAAAAAARR. Klo udah kaya ginii BROTHERHOOD itu scr KONOTASI ATAU DENOTASI?? Mudah2 an para BIKERS ngerti dulu arti BROTHERHOOD jgn asal jeplak ngomong, wuahahahahahaaaaa….. bener2 KONYOL DAN LUCU liat arti slogan tp gak ngerti, cm ngerti arti nya yaitu PERSAUDARAAN, wuahahahahahahaaaaaaa

    • Brotherhood itu seharusnya membawa kearah jalan yang benar.
      Eh, ketika seorang biker, atas nama persaudaraan, mengingatkan biker lainnya agar tertib, malah dihina …. 🙁

      Kalau petentang-petetenteng kalau touring/konvoy –> itu baru brotherhood yang diinginkan ….

      untuk informasi, saya juga pengendara motor, sehari-hari naik Piaggio Liberty.

    • kena tilang yaa bwahahaha…
      efek biker musiman pas kena tilang gara2 kelengkapan berkendara langsung berkoar2 brotherhood wahahaha…

    • gw lebih sering konfrontasi ama pemobil dari pada pemotor. serius deh. contohnya yang menabrak almarhun pak Nadjib. beliau ditabrak sampai mati oleh pemobil yang sampe sekarang belum nongol dan bukan pemotor. soalnya kalo pemotor nabrak orang sudah pasti 2x nya mampus.

      😉

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini