razia

Masih ramai operasi zebra nich bro, dengan adanya operasi ini seharusnya para biker yang memodifikasi, alat kelengkapan safety tidak lengkap, surat2 tidak lengkap segera sadar bahwa semua itu demi sayang terhadap nyawa kita.

Kemarin sudah jelas knalpot after market ikut kena jaring kemudian banyak pertanyaan bermunculan apakah ban cacing juga kena razia ? untuk ban cacing jika mengacu pada peraturan Undang-Undang RI Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan modifikasi kena sangsi denda. Ban cacing memang tidak safety untuk riding apalagi buat perjalanan jauh dan sering kecepatan tinggi dipastikan ban cacing tidak tahan lama bahkan cenderung tidak stabil buat riding karena tapak ban yang menempel di aspal hanya sedikit.

Dapat info dari bro ridho dari semarang kalau dirinya terjaring razia, meski tidak ada bukti foto sahih namun dia menuturkan kalau motornya dibawa ke pos polisi motor bisa diambil asalkan ban diganti dengan yang standar, alhasil dia mau tidak mau mengganti ban cacingnya dengan yang standar meski pinjem dulu ban motor temennya.

Kalau ban cacing dirazia saya dukung dech karena bisa membahayakan nyawa biker dan pengguna jalan yang lain. Saya juga heran apa nikmatnya pakai ban cacing sich… padahal sering kena sial dech…ban mudah bocor… terus lihat gambar dibawah ini…!

efek ban cacing

26 KOMENTAR

  1. Percuma kang bro razia razia terus. Wong orang nya yg ngak pada sadar. Moral akhlak rider kita yg hrs diperbaiki. Menjadi pr kita bersama.

  2. ah pak pulisi.. ban cacing tu aman.. yg gak aman ban cacing bawaan pabrik sebelah soale ada pitur geol terus.. aka GT.. wakakkakaka

  3. selain ban cacing, airbrush’a jg akan menjadi masalah jika nga sesuai distnk, bagi yg udh terlanjur diairbrush atau menganti warna lwbih dr 2warna, lebih mengurus kembali stnk motor’a supaya diganti sesuai dgn fisik yg skrg.

  4. motor ane 215 225 (satu tingkat dibawah standar) berapa kali razia resmi di jakarta ga pernah ditilang, ini yang salah ane apa pak polnya ya om-_-? apa mungkin ukuran segitu masih diperbolehkan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini