anggota-tni-tewas-ditusuk-debt-collector-Z6rAO8eS7i

Hati hati kang bro… buat yang punya cicilan motor kalau sampai ada tunggakan sebaiknya langsung berurusan dengan leasing jangan sampai ditangani oleh debt collector, sudah terkenal bagaimana ulah debt collector saat mengambil motor dari konsumen yang kreditnya macet. Kalau memang kita sudah terpaksa dengan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan lagi untuk meneruskan cicilan ya… dengan ikhlas kita harus melepasnya.

Alangkah baiknya jika kita ada tunggakan langsung koordinasi dengan pihak leasing jangan sampai debt collector sudah turun tangan, seperti kejadian ini debt collector sudah tidak pandang bulu lagi aparat saja sampai ditusuk.

Tapi dari pihak leasing juga seharusnya saat menyerahkan dengan pihak ketiga seharusnya ada suatu perjanjian jangan sampai ada tindakan kriminal saat proses pengampilan unit kredit macet. Hati hati bro…


 

JAKARTA – Seorang anggota TNI AL tewas ditusuk sembilan orang di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (21/11/2014).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Ade Rahmat Idnal mengatakan, kejadian berawal saat anggota TNI yang diketahui bernama Kopral Kepala (Kopka) Sugiarto terlibat cekcok mulut dengan para pelaku.

“Para pelaku tiba-tiba mendatangi korban dan meminta korban menyerahkan sepeda motornya,” ujar Ade saat dikonfirmasi.

Korban yang menolak memberikan motornya langsung ditikam oleh para pelaku dengan menggunakan senjata tajam. Korban pun jatuh tersungkur bersimbah darah. “Saat dibawa ke rumah sakit, nyawa korban tak dapat ditolong,” ungkapnya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak mencari pelaku. Hingga saat ini ada sembilan pelaku yang diamankan. Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui para pelaku merupakan debt collector atau penagih hutang salah satu leasing.

“Mereka debt collector. Kami masih kembangkan kasus ini. Kami akan telusuri siapa yang paling berperan,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti senjata tajam berupa dua parang, sebuah golok, sebuah belati, dan beberapa anak panah. “Kami juga mengamankan belasan sepeda motor milik pelaku,” ucap Ade.

Kini para pelaku telah diamankan di Polres Jakarta Timur. Sementara jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan autopsi.

sumber http://news.okezone.com/read/2014/11/21/338/1068724/anggota-tni-tewas-ditusuk-debt-collector

24 KOMENTAR

  1. kalo gak sanggup bayar lagi mending oper ke orang lain saja daripada masalahnya jadi panjang.
    biasanya orang yang dicegat debt collector di jalan adalah mereka yang sudah tidak bisa lagi ditemui dirumahnya atau mungkin menghindar dari debt collector ini untuk membayar utang cicilannya

  2. sepertinya itu debt collector dari pihak ekternal bukAn internal collector leasingnya… karna jika internal collector leasing punya SOP kerja.. gak kayak ekternal collector yg sembarangan…

  3. padahal kl diliat sekilas, para debt colektor adlh orang2 yg rajin belajar, tak peduli dipinggir jalan, sambil bonceng, mereka selalu baca buku.

    • yoi om, di lamer depan halte harmoni selalu ada aja orang2 ini yg nongkrong sambil matanya jelalatan liatin motor2 yg nunggu lampu hijau n yg lalu lalang sambil bolak2 buku. biasanya orang timur dan berkelompok 2-4 orang saat melakukan aksi. 2 orang rider, 2 orang boncenger.

  4. Yang udah senior debt collector biasanya ngga baca buku lagi, rata2 pake Nokia Communicator…ya emang yg dicari di jalan tuh yang udah ngga bisa dihubungi n ditemui di alamatnya. Yang bahaya tuh kalo mereka salah eksekusi kayak yang pernah terjadi ma temen ane, hampir aja salah paham dan hampir bunuh2 an, ehh ngga taunya salah sasaran…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini