ahm-mudik

Pabrik motor semakin lama semakin tambah banyak begitu juga angka produksinya yang stabil bahkan cenderung naik, dalam hitungan satu bulan sudah 700ribuan motor diburu masyarakat indonesia. Masyarakat lebih memilih kendaraan motor daripada kendaraan umum yang kondisinya jauh dari kata layak bahkan angka kriminalitas di angkutan umum semakin bertambah.

Para ATPM berlomba2 menaikkan angka produksi dan penjualan mereka karena tingkat kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda dua sekarang menjadi transportasi nomor satu di indonesia. Lihat saja sebagai contoh di kota jakarta, pemda jakarta dari berbagai cara memperbarui transportasi massal seperti membeli bus busway baru, membangun monorel, KRL diperbarui tapi tetap saja masyarakat lebih memilih transportasi kendaraan pribadi terutama motor yang murah. Lalu kenapa masyarakat sangat susah diajak beralih ke transportasi massal ? meski transportasi massal sudah diperbarui tapi kurang nyaman karena tingkat keamanan yang kurang seperti yang sering kita dengar di busway sering terjadi pelecehan sexual terhadap para kaum hawa, saya saja sampai tidak habis pikir kok bisa transportasi massal yang terkenal di jakarta seperti busway dan KRL sering terjadi pelecehan sexual dan parahnya pelampiasannya didepan umum.

Itulah salah satu momok ketakutan masyarakat yang berimbas tidak mau memakai transportasi massal dan lebih memilih motor karena kendaraan yang murah meriah.

Last…pemerintah harus ekstra kerja keras untuk membenahi transportasi massal yang aman dan nyaman agar tentunya bebas macet dan masyarakat mau beralih ke transportasi massal.

kriminal (2) kriminal (1)

Divisi Humas Mabes Polri

Pelaku Pelecehan di KRL Dihukum Jalan Jongkok dan Panjat Tiang

Seorang pria yang diduga pelaku pelecehan seksual ditangkap petugas di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Pria ini dihukum jalan jongkok dan memanjat tiang di stasiun.
“Pelakunya sudah kita serahkan ke Polisi Khusus KA (Polsuska),” kata Kepala Humas Daops I PT KAI Agus Komaruddin, Jumat (17/10/2014).

Agus mengatakan, pelaku ditangkap karena melecehkan gadis berkerudung berusia 18 tahun di dalam KRL yang sedang penuh di jam sibuk berangkat kerja di pagi hari. “Sperma pelaku sampai mengenai korban,” katanya.

Petugas sempat meminta pria ini berjalan jongkok dan memanjat tiang yang ada di Stasiun Manggarai. Pada bagian dada pria ini digantungi tulisan ‘Pelaku Pelecehan Seksual’. Aksi pria yang hanya mengenakan celana pendek kuning ini menarik perhatian penumpang KRL di Stasiun Manggarai dan banyak yang memfotonya.
Peristiwa pelecehan ini terjadi sekitar pukul 06.45 WIB di rute Tebet-Manggarai. Korban dan pelaku pelecehan sama-sama naik dari Stasiun Citayam.

Hukuman dengan mempermalukan di depan umum seperti itu belakangan ini sering diberikan kepada pelaku pelecehan seksual dan pencopetan di KRL dan bus Trans Jakarta

1 KOMENTAR

  1. ada tuh tmn kampus ane cewe pernah jadi korban pelecehan, tapi dia ga lapor…

    ceritanya dia naik bus trans, berdiri….. dibelakangnya ada pria… singkat cerita bus penuh sesak trus pria ini semakin nempel pas bagian “celengan” si cewe…. sampe “burungnya” si pria ini BASAH…. si cewe buru buru turun…..

  2. Alasan paling utama orang bela2 in naik motor krn FAKTOR FINANCIAL utk biaya operational dlm artian hanya sekedar mencari IRIT makanya dibela2 in kepanasan ato kehujanan tanpa memikirkan rasa aman dan nyaman tp selalu ditutupin makai motor krn faktor hobby lah, biar cepet lah, macet lah atau krn masalah transportasi masal yg tdk memadai lah, dll
    Krn faktor financial itulah terbentuk perilaku dan kejiwaan seseorang makanya sudah terbaca bgm kelakuan dan perilaku dijalan maupun ditempat umum. Secara realita pemakai motor/bikers ingin selalu minta dihargai yg lebih dr apapun dijalan dlm artian semua yg ada di jalan (pejalan kaki, mobil, angkot, bis, truck, dll) wajib ngalah dgn motor plus para bikers maunya bergaul secara MERAKYAT biar katanya dibilang solider lah, bersatu lah, mihak bikers lah, brotherhood lah (arti brotherhood aja masih blm paham). 1 hal yg lupa dr para bikers, image bikers dijalan SEBAGIAN BESAR JELEK dan beda jauh dgn image pemakai mobil/drivers yg jauh lebih baik dan sopan.
    Komen yg saya tulis ini pasti akan membuat para bikers tersinggung krn dianggap menjelek2 an bikers padahal yg saya komen merupakan fakta dan bisa dibuktiin, siapapun boleh marah/tersinggung asalkan komen yg saya tulis tdk sesuai. FAIR kan…??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini