marc crash1

Saat marquez crash kemarin, posisi dia sangat membahayakan nyawanya karena dia tidak melepaskan stang motornya.

Ketika pebalap crash maka seharusnya pebalap langsung lepas dari motor bisa menimpa badan pebalap jika pebalap tidak jauh dari motor, oleh karena itu pebalap harus melepaskan stang dari cengkeraman tangan meski harus dengan reflek yang cepat. Jika pebalap masih memegang stang biasanya bertujuan agar motor tidak mati dan tanpa susah payah mengihdupkan motor jika motor masih bisa layak pakai setelah mengalami crash.

Kenapa marquez tidak melepas stang seperti biasanya saat dia jatuh ? yup…dia trauma berat saat sebelumnya di Misano dia crash dan motor susah hidup alhasil dia harus puas finish dibarisan belakang. Karena trauma ini dia tidak mau melepas stang saat jatuh kemarin,, posisi ini sangat berbahaya karena saat pebalap masih memegang stang dan tiba2 motornya terpental maka pabalap akan ikut terpental juga sehingga resiko cidera sangat besar kecuali pebalapa melepas stang saat crash maka posisi motor liar akan jauh dari pebalap. Lihat dalam video dibawah ini, tampak marquez ikut terlempar bersama motornya, beruntung dia tidak ada cidera serius.

Lihat gambar dan video dibawah ini, marquez terlempar dari motor.

marc crash marc crash2 marc crash1 marc crash 5 marc crash3 marc crash4

 

via hp klik disini.

12 KOMENTAR

  1. pilihannya memang ada dua,lepas motor,pembalap aman,tapi motor kemungkinan besar hancur,atau tetap pegang motor,biar gak hancur tapi pembalap beresiko cedera,kalo gak salah dulu Matteo pernah bahas soal ini,cmiiw

Ketik Komentar Anda