pasal

Ada spanduk disalah jalan di kota sidoarjo jawa timur, disitu jelas tertera ;

”MEMODIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR SECARA TIDAK SAH DIANCAM PIDANA KURUNGAN 1 TAHUN ATAU DENDA 24JUTA”

Saya coba tidak menjabarkan dahulu tapi minta pendapat sampeyan bagaimana ? baik dari segi kebutuhan pribadi, keselamatan bersama serta garansi motor pabrikan. Memang memodifikasi yang berlebihan bisa mengancam nyawa kita dan orang lain contoh gamblangnya penggunaan ban cacing.

penjara

Bagaiaman pendapat sampeyan ?

1 KOMENTAR

  1. kalo ban cacing sih boleh2 aja, asal motornya cuman dipake buat muter2 di halaman rumah haha .. kalo buat harian bearti yg punya, pikirannya cuman selebar peleknya haha

  2. sy setuju modifikasi yg sifatnya upgrade dr kekurangan dan menambah fungsi (dgn catatan masih mematuhi aturan layak jalan)

  3. kalo d jakarta sampai sebegitunya saya pribadi prihatin…
    lah wong motor saya sendiri ya gmn saya dong pajak saya bayar masa modif aja ga boleh..
    kecuali ban becak d pake d motor baru deh di tilang klo di pake untuk harian..
    kalau untuk drag race resmi atau kontes silahkan aja…
    lila lila loba peraturan di Indonesia
    salam motor aing kumaha aing

  4. 24jt…? Apa bedanya dengan tukang palak….? Ban cacing, spion dan lampu2 g fungsi dan di sengaja sih setuju aja….gmn kalo tutup pentil yg dimodif
    ..masih kena 24jt…g sekalian aja pegang kapak merah aja di jalan…..terlalu..!!

  5. polisi2 sama negara memang anjing bikin aturan gk pakai otak korupsi aja cuma di hukum 10tahun padahal merugikan orang banyak sedang pemakai motor modif apa merugikan orang lain kenapa ancaman pidana 1tahun mikir makin banyak orang pekok memimpin negeri ini

  6. wereng coklat anjing jadi tukang palak cari2 kesalahan moga pensiunan wereng coklat tukang palak tuanya stroke ampe modar

  7. ane modip spion lebih kecil tapi tetap jelas, bukan spion abal2. alasannya biar gak gampang nyenggol kendaraan lain = lebih safety.

  8. yg perlu dijelaskan oleh pak polisi adalah yg dimaksud tidak sah itu musti disosialisasikan juga spy para pemotor tidak punya interpretasi berbeda …

  9. Msti di deskripsikan kembali,,modifikasi yg spt apa,,jgn malah mematikan kreatifitas anak muda,,slama modif msh aman baik pemakai atau pengguna jalan yg lain kan gmslh..

  10. Wkwkwkwk…..wekku cekelen pak polisi,,,,la kalo alasan membahayakan ksrena fsktor kencang,,,ya udah,,,larang aja pabrikan bikin motor kencang,,,,wkwkwkwk,..

  11. tidak setuju di karenakan masih ada batasan secara tidak sah menurut hukum..berarti memodifikasi yang menghilangkan garansi sudah melanggar hukum padahal cuman modif ganti oli bukan pabrikan atau yang di anjurkan pabrikan sudah melanggar kriteria yang sah menurut hukum bos …. ben pousing berjama’ah kie

  12. ooo… kalo itu saya sudah tau! misalnya… memodifikasi plat nomor. yg biasa dilakukan maling motor itu lhoooo…. mosok gitu aja gak tau…. ngoahahahahaaa

  13. Hal seperti ini harus digaris bawahi….modifikasi harus tetep safety oriented jika digunakan dijalanan umum….la kalau buat kontest ya jangan dipakek dijalanan…
    Pak polisi juga harus dibekali kamus modifikasi biar tidak sak udele dewe….
    Setuju buat pak polisi yang jujur….sikat pulisi yang bandel….

  14. Polisi : Piye karepmu motor kok modif cem-macem…. bayar 24juta…!!
    Biker modif : Wis patenono ae pak mesisan… wong sepedaku we belum lunas cicilane…
    Polisi: Mosokkkkk……….

Ketik Komentar Anda