florence

Lagi hot gara2 seorang cewek yang menghebohkan karena menghina orang yogya gara2 imbas dari kelangkaan BBM bersubsidi. Memang sangat disayangkan kenapa dia sampai bikin status seperti itu meski memang dia juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Sebagai sesama pengguna kendaraan roda dua saya ikut prihatin.

florence (1)

Memang ini bisa menjadi pembelajaran kita semua baik itu pembelajaran buat sang pelaku begitu juga buat pihak pertamina sendiri. Sangat disayangkan pelaku membuat status yang tidak sopan sedangkan dari pihak pertamina sendiri juga sampai saat ini setahu saya belum ada jalur khusus untuk motor pembeli pertamax atau pertamax plus karena sampai saat ini sebagian besar masih jadi satu antara selang pertamax dengan premium padahal menurut pandangan saya pembeli pertamax memang tidak perlu antri di pembelian selang premium karena membeli BBM non subsidi, jadi pihak pertamina juga harus sigap dengan adanya kejadian ini meskipun sekarang sudah ada SPBU yang menjual pertamax dan pertamax plus dengan jalur khusus terutama di kota2 besar dan SPBU yang besar pula.

Beli tiket bus executive tapi dapat pelayanan class ekonomi… itulah yang sebenarnya terjadi.

Berikut status yang membuat heboh dunia sosial media ;

florence (5) florence (3) florence (2)

Dari status itu berimbas komentar2 pedas bahkan dosen UGM juga ikut berpendapat,

florence (4)

 

Komentar2 di kaskus lebih heboh lagi…

wah nek iki wes ngawur, wis nunut sekolah malah cangkeman ra toto, ket wingi kabeh wong yoja do ngantri nganti mumet ro kemringet malah ditambahi ono wong koyo ngono, ra pantes nyandang gelar S2, kampret og

mesti digimanain ini orang? perempuan, numpang sekolah dijogja tapi ra patut cangkemme. sebagai anak jogja, saya merasa tersinggung dengan perkataannya.

ane sebagai orang batak malu liat kelakuan perempuan satu ini gan.

jangan digeneralisir ya gan, ga semua orang batak kaya gitu.

jikalau berkenan saya mau minta maaf slaku orang batak kepada seluruh masyarakat jogja, terutama kepada kanjeng sultan atas perilaku yg tidak layak dr salah satu orang batak ini.

salam

Akhirnya dosen UGM juga ikut berkomentar ;

florence (6) florence (1)

 

Jadi buat biker dan semua kang bro… hati2 saat bikin status di sosial media…ini menjadi pembelajaran buat kita semua.

Untung kasus cak irul penemu DOHC nggak masuk ranah hukum ya…

36 KOMENTAR

  1. keselnya sih ga salah. gue jg suka kesel kalo mau beli pertamax tp ikut antri di barisan yg mau beli premium. tp bahasanya itu loh. waduh jadi miris gue karna emosi sesaat. makanya punya pikiran jelek diilangin mbak dari otak

  2. Harusnya mikir dl, kalo kesel sm pertamina ya cukup pertamina aja yg diumpat, lha kok ini malah digebyah uyah, biasanya orang yang suka ngumpat dan nyalahin orang lain itu adalah cerminan dirinya sendiri, cmiiw…:)

  3. sebagai orang jawa ikut prihatin atas komennya, tapi ya maklum aja dia kan bukan oran jogja, kalw orang jawa masih diajari sopan santun anggah ungguh tertip itu sebagian sopan santun. Soal harus antri di jalur motor emang udah seharusnya di jakarta saya jg udah ngalmi beli pertamax ga boleh ikut jalur mobil kok dia aja yg tolol

Ketik Komentar Anda